Gagal Datangkan Rapinha, Barcelona Alihkan Bidikan ke Adnan Januzaj

0
50

Debatbola.com – Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya jika peluang Barcelona untuk bisa mendapatkan Rapinha sangat tipis. Pasalnya, untuk bisa memboyongnya ke Camp Nou, Barcelona sangat bergantung pada nasib Leeds di Liga Inggris.

Keberhasilan tim asuhan Jesse Marsch untuk tetap bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris membuat pemain sayap asal Brasil tersebut kemungkinan bertahan di Leeds United. Dengan demikian, Barcelona terpaksa harus mundur dari perburuan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Mundur Dari Perburuan Rapinha
Batalnya The Whites turun kasta ke divisi championship membuat klausul rilis Rapinha tidak jadi diaktifkan. Kabarnya, Barcelona menjadikan Rapinha sebagai salah satu target utama pada musim panas ini dengan klausul senilai 25 Juta Euro.

Akan tetapi klausul tersebut bisa diaktifkan apabila Leeds United terdegradasi ke divisi Championship. Keberhasilan Leeds tetap berada di Premier League musim depan membuat Barcelona terpaksa mundur untuk mendapatkan Rapinha lantaran harganya bisa naik dua kali lipat.

Barcelona Mencari Bidikan Lain
Kegagalan Barcelona mendapatkan Rapinha, membuat Xavi Hernandez memikirkan bidikan lain untuk mengisi skuadnya. Jelang kompetisi musim depan, skuad Barcelona membutuhkan pemain yang beroperasi pada posisi winger.

Blaugrana dipastikan kehilangan Adama Traore yang bakal kembali ke Wolves dan kemungkinan hengkangnya Ousmane Dembele yang belum melakukan teken kontrak baru. Hal tersebut membuat Barcelona harus mencari alternatif untuk menambal posisi yang kosong tersebut.

Sejatinya, Rapinha merupakan target utama untuk mengisi posisi sayap Barcelona musim depan. Namun karena sulitnya mendapatkan pemain Brasil tersebut membuat mereka memilih pemain lain untuk dijadikan alternatif. Kabarnya, Barcelona menjadikan Adnan Januzaj sebagai gantinya.

Adnan Januzaj Bisa Gabung Barcelona
Adnan Januzaj kemungkinan akan berstatus bebas transfer setelah klubnya saat ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Meskipun dirinya tampil reguler bersama Real Sociedad musim lalu dengan bermain sebanyak 44 penampilan, namun ketajamannya di depan gawang yang cukup rendah membuatnya harus angkat kaki dari Anoeta Stadium.

Sejatinya, negosiasi Barcelona dengan Adnan Januzaj sudah berlangsung sejak Januari lalu. Seiring berjalannya waktu, mantan pemain Manchester United tersebut merasa antusias untuk bisa merapat ke Camp Nou. Bahkan pada beberapa pekan belakangan dikabarkan jika dirinya sudah melakukan kesepakatan pra-kontrak bersama dengan Blaugrana.

Dilansir dari Fichajes, dikabarkan Barcelona telah menutup pra-perjanjian dengan agen sang pemain dan menjadikan Januzaj sebagai salah satu pemain Barcelona dalam menyusun proyek baru. Lebih lanjut, Xavi Hernandez mendukung penuh kedatangan pemain Belgia tersebut ke Barcelona. Menurutnya, Mantan pemain Manchester United tersebut merupakan salah satu sosok yang Ia sukai.

Masuk dalam Proyek Besar Barcelona
Kabarnya Xavi bakal melepas pemain depan yang kurang memberikan kontribusi bagi timnya. Nama Memphis Depay bakal menjadi salah satu sosok yang akan dilepas pada musim panas kali ini. Selanjutnya ada nama Martin Braithwaite dan Luuk de Jong yang juga diisukan bakal hengkang dari Barcelona.

Kehilangan beberapa pemain depan sekaligus membuat lini depan Blaugrana semakin keropos. Kedatangan Adnan Januzaj bakal memberikan penyegaran bagi skuad Barcelona terutama lini serang.

Terlebih saat ini Xavi Hernandez tengah melakukan perombakan pada skuadnya. Kedatangan Adnan Januzaj diharapkan bisa menjadi solusi kurang tajamnya lini serang Barcelona pada musim lalu.

Berburu Pemain Gratisan
Memboyong Adnan Januzaj menjadi keuntungan sendiri bagi Barcelona pasalnya mereka dapat mendapatkannya secara gratis. Sejak mengalami krisis finansial, Barcelona kerap melakukan pembelian pemain secara gratis dan terbukti sukses.

Pada jeda transfer musim lalu, Barcelona sukses mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang yang memutus kontraknya bersama Arsenal. Musim panas kali ini mereka mencapai kesepakatan dengan dua pemain Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here