Gagal Datangkan Mbappe, Real Madrid Incar Robert Lewandowski

0
47

Debatbola.com – Setelah gagal mendatangkan Kylian Mbappe, Real Madrid nampaknya melakukan manuver baru dalam aktivitas transfernya. Klub raksasa asal Liga Spanyol ini dikabarkan ingin mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen musim panas nanti.

Telan Kekecewaan Besar
Selama satu musim terakhir ini, rumor mengenai Kylian Mbappe yang akan merapat ke Real Madrid memang sudah santer diberitakan. Bomber asal Prancis tersebut dikabarkan siap mengakhiri kontrak bermainnya bersama PSG demi bisa merumput di Santiago Bernabeu musim depan.

Akan tetapi pada akhirnya Real Madrid harus menelan sebuah kekecewaan besar. Calon striker anyar mereka akhirnya memutuskan untuk bertahan di PSG meski sudah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen Los Blancos. Mau tidak mau Real Madrid harus move on dan mencari target buruan baru.

Saat ini manajemen Real Madrid mulai memilih siapa target buruan mereka selanjutnya. Menurut laporan Defensa Central, mereka mengklaim jika Real Madrid kini sudah memiliki kandidat baru untuk dibeli. Tim ini dikabarkan tertarik untuk memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Kualitas Bermain Sudah Teruji
Menurut sumber laporan di atas, Carlo Ancelotti sebagai nahkoda skuad Los Merengues musim ini sangat tertarik dengan kemampuan Robert Lewandowski. Pelatih asal Italia itu sangat paham dengan kualitas bermain dari bomber milik Bayern Munchen tersebut.

Sejauh ini Robert Lewandowski selalu menjadi andalan Bayern Munchen dalam menghasilkan gol. Secara konsisten, striker asal Polandia ini mampu menghasilkan rata-rata 30 gol setiap musim dalam beberapa tahun terakhir. Faktor inilah yang melandasi mengapa kemudian Real Madrid tertarik untuk memboyongnya.

Jika transfer ini bisa terwujud, maka lini serang Real Madrid di musim depan akan semakin tajam. Carlo Ancelotti akan memiliki opsi lebih banyak sebagai mesin pencetak gol. Saat ini sudah ada dua nama seperti Vinicius Junior dan juga Karim Benzema.

Datangnya Robert Lewandowski akan menjadi investasi yang tepat untuk Real Madrid dalam satu musim kedepan. Setidaknya sampai mereka menemukan kandidat lain yang lebih baik di bursa transfer berikutnya. Hal ini disebabkan saat ini sang striker sudah berusia 33 tahun.

Bisa Telikung Barcelona
Saat ini Real Madrid sudah paham betul posisi mereka ketika memiliki rencana untuk memboyong Robert Lewandowski. Mereka paham jika dalam perburuan musim panas ini akan bersaing dengan sang rival, Barcelona. Tim asal Catalan tersebut juga memiliki target buruan yang sama.

Dalam beberapa pekan terakhir Robert Lewandowski juga dikabarkan lebih condong merapat ke Barcelona. Sayangnya manajemen Blaugrana –julukan Barcelona- saat ini masih terlilit masalah finansial. Mereka dikabarkan tidak mampu menebus sang pemain dari Bayern Munchen.

Sementara itu, kondisi kantong Real Madrid pasca pandemi sudah bisa dibilang cukup membaik. Mereka optimis mampu menebus stiker 33 tahun tersebut di atas dari Bayern Munchen tanpa kendala. Untuk itu Real Madrid berambisi untuk bisa memenangkan perburuan.

Sementara itu, Robert Lewandowski diketahui masih memiliki kontrak bermain dengan raksasa Jerman hingga tahun 2023 mendatang. Meski sudah ditawari kontrak baru, namun sang pemain lebih memilih untuk pergi. Daripada rugi, Bayern Munchen akhirnya rela melepas sang pemain di musim panas nanti.

Bayern Munchen dikabarkan tidak meminta mahar terlalu tinggi untuk Robert Lewandowski. Mereka dikabarkan hanya meminta bayaran sebesar 35 juta Euro saja sebagai penggantinya. Angka ini cukup terjangkau untuk ukuran kantong Real Madrid saat ini. Kini tinggal menunggu keputusan dari sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here