Gagal Datangkan Marcel Halstenberg, Chelsea Bidik Pemain RB Leipzig Lainnya, Josko Gvardiol

0
33

Debatbola.com – Dilansir dari Sky Sports, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mendapatkan dana segar sejumlah 200 Juta Pounds untuk modal belanja pemain baru pada musim panas kali ini. Dana yang diberikan oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly ini dirasa cukup untuk melakukan perombakan dengan membeli pemain baru.

Thomas Tuchel kabarnya akan membeli beberapa pemain baru dengan posisi bek sebagai prioritas utama. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya pemain belakang yang bakal hengkang pada musim panas ini. Dari beberapa daftar nama pemain incarannya, terdapat dua nama bek RB Leipzig yang dikaitkan dengan Chelsea yakni Marcel Halstenberg dan Josko Gvardiol.

Chelsea Lakukan Perombakan Lini Pertahanan
Seperti yang diketahui, The Blues dibawah asuhan Thomas Tuchel tengah membutuhkan tenaga baru untuk mengisi barisan pertahanan. Hal ini dikarenakan beberapa pemain dipastikan bakal pergi dari Stamford Bridge musim panas ini. Diantara pemain tersebut antara lain Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang pergi dengan status bebas transfer.

Antonio Rudiger dipastikan pindah ke Juara Liga Champions, Real Madrid. Sementara itu Christensen sedang menunggu proses kepindahan yang dilakukan oleh Barcelona kepada dirinya. Adapun pemain lain seperti kapten klub Cesar Azpilicueta dan bek kiri Marcos Alonso juga masa depannya bersama Chelsea masih belum ada kepastian.

Dilansir dari ESPN, Alonso dan Azpilicueta menjadi pemain incaran Barcelona. Bahkan Azpilicueta secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Camp Nou.

Gagal Datangkan Marcel Halstenberg
Manajemen The Blues melakukan antisipasi pindahnya para pemain belakang tersebut dengan melakukan perombakan besar-besaran. Salah satu cara yaitu dengan mendatangkan pemain baru, salah satu nama yang dikaitkan yakni Marcel Halstenberg.

Pemain berusia 30 tahun ini diminati Thomas Tuchel lantaran kemampuannya yang fleksibel. Dimana dirinya mampu berperan sebagai bek tengah maupun bek kiri dengan sangat baik. Bahkan The Blues dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan secara konkret mengenai penandatanganan Halstenberg.

Chelsea kemungkinan besar akan gagal mendatangkan salah satu incaran mereka Marcel Halstenberg dari RB Leipzig. Pasalnya bek serbaguna ini hampir merampungkan kontrak baru untuk bertahan di Red Bull Arena. Marc Behrenbeck melaporkan bahwa bek Jerman akan mengamankan kontrak tiga tahun baru dengan RB Leipzig, mengakhiri minat dari Chelsea.

Sejak bergabung dengan Red Bull Leipzig dari St. Pauli pada 2015 silam, Halstenberg telah membuat 199 penampilan dan mencetak 14 gol serta 23 assist.

Bidik Pemain RB Leipzig Lain
Setelah harus gigit jari lantaran gagal mendatangkan Marcel Halstenberg, kabarnya Chelsea mengalihkan bidikan pada pemain RB Leipzig lainnya, yakni Josko Gvardiol. Pemain asal Kroasia ini telah menjalani musim yang bagus di Red Bull Arena dengan menorehkan dua gol serta tiga assist dari 46 pertandingan.

Dilansir dari Daily Mail, selain Chelsea, klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga menaruh minat kepada Gvardiol. Namun Chelsea menjadi yang paling dekat untuk bisa memboyong pemain berusia 20 tahun ini.

Dibawah kepemilikan baru Todd Boehly, Chelsea siap mengeluarkan banyak uang untuk melakukan belanja pada musim panas ini. Gvardiol sendiri tidak memiliki klausul di RB Leipzig. Kemungkinan besar tim Bundesliga ini bakal melakukan tarik ulur terkait harga untuk melepas bek tengahnya ini.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga dari pemain Kroasia ini berada pada angka 27 Juta Pounds. Apabila Leipzig ingin mempertahankan bek tengah ini, Chelsea siap untuk membayar lebih dari angka tersebut.

Kontrak Gvardiol bersama RB Leipzig masih tersisa empat tahun lagi. Dirinya baru bergabung ke klub Jerman tersebut pada musim panas tahun lalu dari Dinamo Zagreb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here