Gagal Dapatkan Renato Sanches, AC Milan Bidik Seko Fofana

0
50

Debatbola.com – Upaya yang dilakukan AC Milan untuk mendatangkan Renato Sanches terancam gagal. Rossoneri terlanjur kecewa terhadap sang pemain yang dinilai terlalu jual mahal, Selain itu pemain asal Portugal ini memiliki record kebugaran yang buruk. Meski demikian, AC Milan mencoba mencari pemain lain yang dinilai tepat untuk menggantikan Franck Kessie yang dipastikan bakal hengkang ke Barcelona dengan status bebas transfer musim panas nanti.

Renato dan AC Milan Mencapai Kesepakatan Secara Lisan

Sanches dikabarkan telah melakukan kesepakatan secara lisan untuk bergabung dengan Rossoneri pada musim depan. Dikutip dari SempreMilan, atas berbagai tawaran yang datang kepadanya pada beberapa pekan terakhir, ia memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan. Sebelumnya negosiasi dengan Lille terkait kepindahan Renato Sanches juga sudah dilakukan dan akan selesai dalam waktu satu bulan.

Kontrak gelandang Portugal ini dengan Lille akan berakhir pada Juni 2023 mendatang dan biaya kepindahannya ditaksir senilai €18-20 juta. AC Milan yakin bisa mendatangkan Renato Sanches pada musim panas ini, pasalnya pihak AC Milan memiliki hubungan baik dengan Jorge Mendes selaku agen sang pemain, ditambah Renato Sanches yang menolak melakukan perpanjangan kontrak bersama Lille.

Upaya AC Milan Mengalami Jalan Buntu

Banyak yang mengatakan jika Renato Sanches bakal menjadi sosok ideal pengganti Franck Kessie. Akan tetapi upaya untuk mendatangkannya ke San Siro bukan hal mudah bagi Maldini dan Ricky Massara. Agen dari Renato Sanches, Jorge Mendes terkenal sebagai seorang negosiator Tangguh. Ia menginginkan agar kliennya mendapat gaji sebesar €6 juta per musim. Bagi pemain Serie A, Angka tersebut dinilai terlalu besar bagi manajemen AC Milan.

Meski demikian upaya untuk dapat bekerja sama dengan Mendes untuk dapat mendatangkan Renato Sanches terus diupayakan hingga akhirnya keduanya tidak memperoleh kesepakatan maupun tanda-tanda positif terkait kepindahan Renato ke AC Milan. Selain itu, AC Milan juga kurang yakin dengan kebugaran sang pemain. Pada musim ini, Renato Sanches beberapa kali harus menjalani perawatan akibat cedera yang dialami. Tercatat, pemain berusia 24 tahun ini belum pernah turun ke lapangan sejak 12 Maret lalu akibat masalah kebugaran fisik.

Alihkan Buruan ke Seko Fofana

AC Milan melalui Direktur Teknis mereka, Paolo Maldini telah menemukan sosok lain yang juga dirasa cocok sebagai jenderal lapangan tengah Rossoneri di musim depan. Pemain tersebut adalah gelandang Lens, Seko Fofana. Harga sang pemain sebesar 20 juta euro menjadi pertimbangan utama AC Milan untuk dapat merekrutnya sebagai pengganti Kessie. Terlebih harga Fofana lebih murah dari Renato Sanches membuat AC Milan semakin tertarik untuk memboyongnya.

Fofana sendiri bukan nama asing di Serie A. Ia pernah bermain membela Udinese dan sudah mencetak 13 gol serta 12 assist dalam 119 pertandingan. Bahkan sebelum direkrut oleh RC Lens, pemain asal Pantai Gading ini pernah dikaitkan dengan AC Milan. Sekarang nama keduanya kembali dikaitkan lantaran penampilan impresifnya bermain di Ligue 1 bersama Lens. Sebagai seorang gelandang, Fofana telah mengemas 9 gol dari 32 pertandingan bersama Lens di musim ini.

Pengalaman bermain di Serie A yang cukup lama tentu membuat adaptasi yang dilakukan akan lebih mudah apabila bersedia bergabung dengan pasukan Stefano Pioli. Saat ini Maldini dan Massara sedang dalam proses meyakinkan Lens agar bersedia melepas gelandangnya tersebut. Upaya AC, Milan dalam meyakinkan Lens dapat dikatakan cukup berat lantaran klub membutuhkan jasa Fofana untuk mengarungi Liga Eropa musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here