Gagal Dapatkan Raphinha, Barcelona Siapkan Daftar Alternatif Pengganti

0
39

Debatbola.com – Barcelona mendapat pukulan telak usai gagal mendapatkan pemain sayap Leeds United, Raphinha. Pemain berusia 25 tahun ini sebelumnya hampir pasti bergabung dengan Blaugrana setelah terjadi kesepakatan secara verbal.

Namun Chelsea secara mengejutkan muncul ditengah-tengah keduanya dan berhasil mengontrak Raphinha dengan biaya 60 juta Pounds pada pekan ini. Kegagalan Barcelona untuk mendatangkan pemain asal Brasil ini membuat Xavi Hernandez harus bergerak cepat dengan mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi Ousmane Dembele.

Barcelona telah menyiapkan tiga alternatif yang menjadi target mereka musim panas ini tanpa harus membebani keuangan mereka. Para pemain tersebut antara lain

1. Serge Gnabry

Meskipun lebih sering dikaitkan dengan Real Madrid, namun ternyata nama Serge Gnabry juga masuk kedalam radar Barcelona. Musim lalu, Barcelona pernah menyatakan keinginannya untuk memboyong Gnabry, dan pada musim ini tidak tertutup kemungkinan keinginan itu bakal diwujudkan mengingat kegagalan mereka mendatangkan Raphinha.

Setelah tampil gagal bersama dengan Arsenal, Gnabry mampu tampil mengesankan dengan menjadi salah satu pemain sayap terbaik bersama dengan Bayern Munchen. Musim lalu dirinya membantu De Bavarian menjuarai Bundesliga serta berhasil mencetak 17 gol serta 10 assist dalam 45 caps yang dilakoni di semua kompetisi.

Gnabry bisa menjadi sosok ideal menggantikan Dembele pada posisi sayap. Meskipun berposisi asli sebagai pemain sayap kanan, namun dirinya bisa bermain berbagai posisi serang. Selain mengandalkan kecepatannya yang luar biasa, Gnabry juga memiliki kontrol bola serta visi bermain yang bagus.

Pemain Bayern Munchen ini bisa menjadi pembelian ideal bagi Barcelona yang tengah mengalami masalah finansial. Barcelona bisa mendapatkan pemain Jerman ini dengan harga 45 Juta Euro pada musim ini. Akan tetapi untuk bisa memboyongnya ke Camp Nou, mereka harus bersaing dengan Real Madrid yang juga menginginkannya.

2. Domenico Berardi

Setelah berhasil tampil mengesankan bersama klub Italia Sassuolo, kini saat yang tepat untuk mengambil langkah besar dalam karirnya dengan bergabung dengan Barcelona. Usai kehilangan Raphinha sebagai incaran utama ditambah hengkangnya Dembele, membuat nama Berardi masuk kedalam radar Barcelona.

Sejauh ini Domenico Berardi telah bermain bersama Sassuolo sebanyak lebih dari 300 caps dan terlibat langsung dalam terciptanya lebih dari 200 gol. Dimana pada musim lalu Ia berhasil mengoleksi 15 gol dan 17 assist dari 33 pertandingan Serie A. Di level Internasional, Berardi juga merupakan bagian dari keberhasilan Italia menjuarai UEFA Euro 2020 lalu.

Sama halnya dengan Raphinha, Berardi juga memiliki kemampuan menyisir dari sayap kanan serta mampu menciptakan peluang emas saat berada di area pertahanan lawan. Terlepas dari hal tersebut, dirinya juga memiliki kecepatan serta finishing mematikan.

Dengan masih menyisakan dua tahun kontrak bersama Sassuolo, nilai kepindahan Berardi pada musim panas ini berada di angka 35 Juta Pounds.

3. Nicolas Pepe

Pemain yang sedang dalam pantauan Barcelona ini sedang menatap pintu keluar dari Arsenal. Pemain yang didatangkan oleh Arsenal dengan harga sebesar 80 juta Euro ini gagal bermain secara reguler pada musim lalu. Meski begitu dirinya berhasil membukukan tiga gol serta enam Assist dari 23 pertandingan bersama The Gunners musim lalu.

Pemain sayap berusia 27 tahun ini memiliki skill dribbling serta kecepatan yang luar biasa. Selain itu dirinya juga memiliki kemampuan untuk menghubungkan tiap lini melalui umpan pendek cepat. Dengan kemampuan ini Pepe sangat cocok dengan filosofi tiki-taka Barcelona.

Memiliki nilai transfer sebesar 25 juta Euro, mendatangkan Nicolas Pepe bisa menjadi alternatif terbaik bagi Barcelona mengingat kualitas yang dimiliki serta hemat biaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here