Gagal Dapatkan Mbappé, Ancelotti Saya Menghormati Keputusannya

0
41

Debatbola.com – Kylian Mbappé yang selama ini dikait-kaitkan dengan Real Madrid pada akhirnya memberi harapan palsu buat Los Blancos. Pemain asal Prancis memutuskan perpanjang kontrak dan bertahan di Paris Saint-Germain. Lantas, apa reaksi Carlo Ancelotti mendapati dirinya gagal mendapatkan Mbappé?

Harapan Palsu Mbappé Untuk Real Madrid
Saga transfer Kylian Mbappé menuju Real Madrid tampaknya menjadi isu yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa bursa transfer terakhir. Pada akhirnya, akhir saga tersebut terkuak. Mbappé yang habis kontrak pada akhir musim memilih perpanjang kontrak dan bertahan di Paris Saint-Germain.

Tentunya, keputusan Mbappé membuat sang pemain telah memberi harapan palsu buat Real Madrid beserta para pendukungnya. Apalagi Real Madrid kini menjadikan dirinya sebagai prioritas utama. Semua elemen klub menginginkannya, mulai dari manajemen, dewan, pelatih, hingga para pendukung.

Sabtu (21/5) kemarin, Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa mereka telah memperpanjang masa bakti Mbappé. Kini, pemain asal Prancis itu terikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang. Praktis, dengan ini, misi Real Madrid mendapatkan Mbappé akan menjadi makin sulit.

Ancelotti Tidak Peduli
Selaku pelatih, Carlo Ancelotti pastinya tahu bahwa Mbappé adalah prioritas utama Real Madrid di summer transfer. Tetapi, sang prioritas utama telah menetapkan pilihannya, yang mana hal itu mungkin tak akan menyenangkan Los Blancos. Ancelotti pun ikut berkomentar terkait hal ini.

Tak dapat dipungkiri, kabar Mbappé yang memberi harapan palsu buat Real Madrid agak mengganggu persiapan tim untuk final Liga Champions. Ancelotti tak ingin fokus timnya terganggu. Karenanya, ia enggan berkomentar banyak, dan mengaku menghormati keputusan Mbappé.

“Selalu saya katakan bahwa, kami tidak pernah memikirkan pemain dari klub-klub lain.” Kata Ancelotti, mengutip via ESPN. “Kami menghormati semua orang, kami menghormati keputusan mereka, dan kami menghormati klub lain. Sekarang ada tugas yang lebih penting, yakni mempersiapkan final.”

Uang Bukan Masalah
Paris Saint-Germain paham betul bahwa Mbappé adalah aset masa depan yang sangat berharga buat mereka. Untuk itu, mereka tidak ingin menyerahkan sang pemain begitu saja menuju klub lain. Bahkan, tidak untuk Real Madrid yang rela membeli Mbappé dengan harga fantastis.

Tahun lalu, ESPN meyakini bahwa Real Madrid begitu ngebet merampungkan transfer Mbappé, dan melayangkan tawaran luar biasa kepada Paris Saint-Germain. Yang terakhir, nilainya bahkan mencapai 200 juta euro. Tapi tawaran itu lagi-lagi ditolak oleh raksasa asal Prancis.

Tentunya, sebagai klub kaya raya, Paris Saint-Germain memberi bayaran fantastis buat Mbappé dalam kontrak barunya. Tetapi, Mbappé sendiri menyebut bahwa uang bukan alasan utama ia memilih bertahan. Mbappé memilih bertahan karena ia melihat proyek menarik di Paris Saint-Germain.

“Semua orang tahu bahwa saya ingin pindah sejak tahun lalu. Tapi semua sudah berubah sekarang.” Kata Mbappé pasca menandatangani kontrak barunya. “Meninggalkan negara saya bukanlah hal yang benar. Ada sedikit aspek sentimental, dan proyek olahraga klub juga berubah.”

“Kami membicarakan proyek olahraga klub berbulan-bulan, dan kami membicarakan uang cuma beberapa menit. Saya membuat keputusan pekan lalu, saya bicara pada Florentino Pérez, betapa saya menghormatinya dan Real Madrid. Mereka sudah berupaya keras meyakinkan saya, dan saya berterimakasih untuk itu.”

Tidak Ada Hak Istimewa
Banyak yang meyakini Mbappé akan punya hak istimewa, di mana ia bisa mengatur segala urusan klub. Tapi Mbappé meyakinkan itu tidak akan terjadi. Di Paris Saint-Germain, ia cuma seorang pemain. Ia tidak ingin melakukan hal diluar tanggung jawabnya.

“Saya tidak ingin melewati batas peran saya sebagai pemain.” Katanya. “Anda tidak perlu tanggung jawab khusus untuk terlibat dalam proyek klub. Sudah ada kapten, yakni Marquinhos. Saya tak mau melengserkannya, dan saya tak perlu jadi kapten untuk mengungkapkan pendapat saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here