Gagal Dapatkan De Ligt, Chelsea Desak Pembelian Jules Kounde

0
31

Debatbola.com – Chelsea ditinggal beberapa pemain andalan mereka pada saga transfer musim panas 2022. Antonio Rudiger hengkang ke Real Madrid, sedangkan Andreas Christensen terbang ke Barcelona. Belum lagi Romelu Lukaku yang pulang ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Sejauh ini Chelsea sudah menggelontorkan tidak sedikit dana untuk kedatangan dua pemain anyar mereka. Raheem Sterling yang didatangkan dari Manchester City menghabiskan dana sekitar 56,2 juta euro. Sedangkan Kalidou Koulibaly diterbangkan dari Napoli dengan mahar senilai 38 juta euro.

Gagal Dapatkan Matthijs De Ligt

Melansir dari jurnalis ternama, Fabrizio Romano yang mengklaim bahwa Bayern Munich telah menyelesaikan proses kedatangan Matthijs de Ligt. Disebutkan bahwa raksasa Jerman tersebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan Juventus. Kedua kubu juga telah mengadakan pertemuan langsung selama beberapa waktu terakhir.

Si Nyonya Tua menerima tawaran dari Bayern yang mencapai 80 juta euro sudah termasuk dengan bonus. Sang pemain dilaporkan akan menandatangani kontrak lima tahun untuk merumput di Allianz Arena.

Bukan Hanya Kehilangan De Ligt

De Ligt selama ini juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge. Diyakini bahwa The Blues juga telah mengadakan pembicaraan dengan Juventus untuk bek Belanda tersebut. Namun tawaran tinggi yang dilempar Bayern lebih menarik minat Juve untuk berkata sepakat, alhasil The Blues keluar dari perburuan.

Matthijs de Ligt sudah menandatangani kontrak bersama Bayern Munich. Sempat beredar kabar bahwa The Blues juga akan membawa pulang Nathan Ake ke Stamford Bridge. Namun hingga kini besar kemungkinan bek 27 tahun tersebut akan tetap berseragam Manchester City.

Berhasil Datangkan Koulibaly

The Blues mengkonfirmasi kedatangan Kalidou Koulibaly dari Napoli pekan lalu. Bek 31 tahun tersebut menjadi tambahan amunisi The Blues di lini pertahanan klub. Koulibaly juga menjadi bek tengah pertama yang diboyong Chelsea di jendela transfer musim panas ini.

Meski bek Senegal telah mendarat di Stamford Bridge, hal tersebut belum cukup bagi sang manajer. Thomas Tuchel dikabarkan masih ingin mendatangkan dua bek tengah lagi ke untuk memperkuat lini pertahanan.

Desak Datangkan Kounde

Kounde adalah pemain internasional Prancis yang sejak awal jendela transfer telah dikaitkan dengan Chelsea. Bek 23 tahun tersebut menjadi pemain favorit untuk memperkuat opsi pertahanan Tuchel.

Chelsea sudah memiliki kesepakatan verbal dengan Kounde sejak awal saga transfer musim panas. Namun, negosiasi dengan Sevilla yang masih mandek untuk urusan biaya pembelian bisa masih menjadi masalah utama.

Hal tersebut memunculkan keyakinan bahwa Chelsea juga mempersiapkan tawaran untuk amunisi lain. Nama bek andalan Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe santer dikabarkan juga masuk dalam radar pembelian The Blues.

Postur Kounde Jadi Perhatian

Bursa transfer Liga Primer Inggris sempat ramai diperbincangkan terkait postur bek baru Manchester United, Lisandro Martinez. Bek asal Argentina tersebut memiliki postur 1,75 meter. Postur tersebut dianggap tidak ideal untuk kultur sepakbola Inggris.

Kini tidak hanya Martinez, Kounde tidak bisa masuk ke dalam jajaran bek tengah dengan postur tinggi di Liga Inggris. Mantan bek Bordeaux tersebut memiliki tinggi badan 3 centi diatas Martinez, yakni 1,78 meter.

Liga Inggris dikenal dengan fisik yang mumpuni dalam hal bola udara, terutama di dalam kotak penalti. Striker dengan postur tinggi besar juga banyak menghuni klub-klub Liga Inggris. Seperti Jannik Vestergaard dengan postur 1,99 meter dan sang striker anyar, Erling Haaland dengan postur 1,95 meter.

Chelsea tampaknya tidak begitu menaruh perhatian pada tinggi badan Jules Kounde. Saat ini The Blues tengah bersiap mengajukan penawaran resmi kepada Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here