Gagal Dapat De Jong, Manchester United Kejar Dua Gelandang Ini

0
29

Debatbola.com – Perburuan Manchester United terhadap Frenkie de Jong kian hari makin meredup. Menurut kabar terakhir, gelandang inti tim nasional Belanda tersebut telah menunjukkan sikap urung bergabung bersama Setan Merah.

Pasalnya Frenkie de Jong lebih memilih untuk memperkuat klub yang bermain di gelaran Liga Champions. Sedangkan Manchester United musim mendatang harus turun kasta dengan mengisi satu tempat klub Liga Inggris di Liga Europa.

Selain itu eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut telah membeberkan ketidaksukaannya terhadap kota Manchester. Keengganannya bergabung dengan Setan Merah semakin besar karena sang gelandang juga tidak suka dengan kinerja manajemen Setan Merah.

Padahal Manchester United sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Setan Merah telah mengajukan tawaran sebesar 75 juta Euro dan disetujui oleh El Barca. Namun Frenkie de Jong masih kukuh dengan pendiriannya.

Dua Gelandang yang Masuk dalam Radar Manchester United

Menyikapi masalah Frenkie de Jong yang urung datang ke Old Trafford, Manchester United dipastikan telah menyiapkan beberapa pemain cadangan berposisi gelandang. Siapa saja gelandang yang menjadi incaran Setan Merah?

Youri Tielemans

Gelandang pertama yang turut masuk dalam radar incaran Manchester United adalah gelandang tim nasional Belgia, Youri Tielemans. Gelandang milik Leicester City tersebut menjadi pemain andalan bagi lini tengah The Foxes beberapa waktu terakhir.

Pemain berusia 25 tahun tersebut kini menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris. Arsenal sementara ini menjadi yang terdepan dalam perburuan sang gelandang. The Foxes sendiri telah bersedia untuk melepas pergi pemainnya tersebut.

Leicester City sendiri telah melabeli pemainnya tersebut dengan harga 30 juta Euro. Arsenal, yang sedari dulu sudah didesas-desuskan menginginkan jasa sang gelandang diberitakan belum mengumpulkan tawaran resmi.

Sementara Arsenal sudah menghabiskan beberapa dana transfernya untuk mendatangkan beberapa pemain baru. Yang terbaru nama Oleksandr Zinchenko sudah resmi menjadi bagian dari The Gunners musim mendatang.

Dengan belum dilayangkannya tawaran dari Arsenal, kesempatan Manchester United masih terbuka lebar. Setan Merah pun kemungkinan akan mulai memburu eks gelandang AS Monaco tersebut dalam beberapa waktu dekat.

Uang yang sejatinya digunakan untuk mendatangkan Frenkie de Jong bisa digunakan tidak sampai setengahnya pada transfer ini. Sisa uang tersebut bisa dipakai lagi untuk mendatangkan pemain incaran lainnya.

Ruben Neves

Kemudian beranjak ke gelandang kedua potensi incaran Manchester United adalah Ruben Neves. Gelandang berpaspor Portugal tersebut juga menjadi rebutan dari tim-tim terbaik Eropa. Bayern Munchen nyaris mendapatkannya beberapa waktu lalu.

Namun klub raksasa Bavaria yang bermain di Bundesliga tersebut sudah mendapatkan mantan gelandang muda Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch. Jika dilihat, Ruben Neves juga memiliki kemampuan yang setara dengan Youri Tielemans.

Dengan harga pasar di bawah Youri Tielemans, Ruben Neves kemungkinan besar dapat dilepas dengan harga di bawah 30 juta Euro. Akan tetapi belum diketahui kebijakan dari klub pemiliknya, Wolverhampton Wanderers.

Saat ini Ruben Neves menjadi pemain penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers asuhan Bruno Miguel Silva do Nascimento. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi Manchester United.

Berkat permainan ciamiknya di kubu The Wolves, gelandang berusia 25 tahun tersebut dimasukkan ke dalam bagian utama timnas Portugal. Kini dirinya berpeluang dipasangkan sebagai gelandang bertahan inti asuhan Fernando Santos.

Sedangkan di kubu asuhan Erik Ten Hag, Manchester United membutuhkan seorang gelandang tengah 4-2-3-1 rancangan pelatih asal Belanda tersebut. Perginya Paul Pogba ke Juventus membuat Setan Merah memerlukan adanya seorang gelandang tengah baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here