Gagal Bertanding Melawan Persib Bandung, Persipura Hijrah Ke Kota Batu

0
123
Gagal Bertanding Melawan Persib Bandung, Persipura Hijrah Ke Kota Batu

Debatbola.com – Persipura Jayapura telah dipastikan mencoret jadwal partai uji cobanya melawan tim asal Jawa Barat, Persib Bandung. Sejatinya pertandingan friendly match tersebut akan diselenggarakan pada 19 Juni bertempat di Bandung.

Namun klub yang dijuluki Maung Bandung tersebut dikabarkan tidak bisa memenuhi permintaan Persipura Jayapura itu. Pasalnya mereka akan mengikuti turnamen pra musim di Solo yang digagas langsung oleh sang walikota, Gibran Rakabuming.

Namun ironisnya gelaran tersebut diberitakan telah ditunda lantaran lonjakan kasus Covid-19 di daerah Jawa Tengah. Dimana kota Solo yang menjadi bagian dari Jawa Tengah yang akan menjadi tempat digelarnya rangkaian turnamen tersebut.

Karena tidak jadi menggelar laga uji cobanya dikabarkan tim Persipura Jayapura akan kembali menjalani latihan terpusat di Jawa Timur. Yang mana kota yang menjadi pilihan oleh pihak klub tersebut adalah kota Batu, Malang.

Kembali Ke Batu

Dengan tertundanya turnamen Piala Walikota Solo, maka Persib Bandung bersikukuh ingin tetap melakukan pertandingan uji cobanya melawan Persipura Jayapura. Dimana jadwal yang telah disepakati adalah tanggal 19 Juni.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh sang juru taktik tim, Robert Alberts. Perwakilan klub telah mengontak skuat Mutiara Hitam untuk melakukan koordinasi mengenai laga uji coba tersebut. Namun hasilnya negatif. Seluruh tim Mutiara Hitam telah berada di kota Batu untuk melanjutkan latihan mereka.

Persib Bandung sendiri dikabarkan akan mencari pengganti lawan tandingnya tersebut. Disebut-sebut Persita Tangerang bakal menjadi lawan tim Maung Bandung itu selanjutnya. Namun mengenai jadwal belum dikeluarkan secara resmi oleh pihak klub.

Kembalinya skuat Mutiara Hitam ke kota Batu ditengarai karena beberapa alasan. Jacksen Ferreira Tiago, pelatih tim menyebutkan bahwa kembalinya tim ke Jawa Timur untuk membangun ulang kembali hubungan antar pemain. Yang mana beberapa kejadian kurang mengenakkan terjadi pada pertandingan uji coba sebelumnya.

Selain itu adaptasi pemain asing baru juga menjadi alasan sang pelatih dan staf manajemen untuk kembali ke kota Batu. Sebelumnya ada dua nama pemain asing yang baru bergabung yakni Henrique Motta dan Yevhen Bokhashvilli.

Jacksen Ferreira Tiago juga menjelaskan pemindahan tempat latihan itu atas hasil diskusi dengan pihak manajemen tim. Dirinya juga menyebutkan akan memperbaiki strateginya dan mengevaluasi pertandingan uji coba yang sudah dimainkan. Ditambah lagi sang pelatih juga bakal mencari lawan tanding baru untuk bermain di laga friendly match.

AFC Cup Belum Pasti

Sementara itu, Persipura Jayapura yang notabene sedang melakukan persiapan untuk menggelar turnamen AFC Cup sedang dilanda ketidakpastian. Sebab hingga sekarang ini, pihak penyelenggara belum mengumumkan siapa tuan rumah. Padahal kurang dua minggu lagi, turnamen tersebut akan mulai dimainkan.

Hal itulah juga yang menjadi alasan Persipura Jayapura hijrah dari Jakarta dan kembali ke kota Batu. Mengenai jadwal tanding yang sebelumnya telah resmi dikeluarkan pihak AFC juga belum dikonfirmasi lagi. Jacksen Ferreira Tiago memprediksi bahwa pertandingan AFC Cup kemungkinan besar akan ditunda lagi.

Namun dirinya masih tetap berpatokan kepada jadwal sebelumnya tersebut. Dimana per tanggal 29 Juni mendatang, Persipura Jayapura sudah mulai bertanding. Segala strategi yang dibuatnya difokuskan kepada laga pertamanya itu yang mana timnya akan melawan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman.

Sementara itu perihal pembagian pertandingan Liga 1 Indonesia , sang pelatih berkebangsaan Brasil itu menilai pembagian jadwal yang dikeluarkan cukup adil. Pihak penyelenggara, Liga Indonesia Baru sudah mengirimkan jadwal laga kepada klub peserta. PS Sleman dan Persija Jakarta akan membuka gelaran tersebut pada 10 Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here