Gagal Bertaji, Skuad Tinga Singa Tumbang 1-0 Di Tangan Hungaria

0
29

Debatbola.com – Berlaga di Puskas Arena pada hari Sabtu (4/6/2022) Malam WIB, Timnas Inggris harus menelan kekalahan 1:0 ketika menyambangi markas Timnas Hungaria pada laga pertama dari Liga A3 lanjutan dari kompetisi Liga Negara UEFA.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang
Ketika laga dimulai, kubu tuan rumah yaitu Hungaria langsung tampil menyerang. Permainan cepat dari pasukan Marco Rossi terlihat membuat skuad Tiga Singa –julukan Timnas Inggris- keteteran. Bahkan para pemain bertahan tim lawan terpaksa bekerja lebih keras. Ketika pertandingan baru bergulir selama tiga menit, Hungaria langsung mendapatkan peluang emas dan hampir mencetak gol lebih dulu.

Tembakan keras Dominik Szoboszlai dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang Timnas Inggris. Beruntung Jordan Pickford tampil gemilang dan masih mampu menepis serangan yang datang.

Bukannya keluar dari tekanan, pada menit ke-12 gawang Timnas Inggris kembali terancam. Dominik Szoboszlai kembali melepas tembakan akurat ke arah gawang. Beruntung sebelum bola mendekat, Conor Coady berhasil menyapu bersih ancaman dari dalam kotak penalti.

Peluang satu-satunya yang didapat Timnas Inggris baru masuk di menit ke-18 ketika Conor Coady mencoba untuk menanduk bola ke dalam gawang Hungaria. Sayangnya tandukannya masih melenceng tipis ke sisi samping gawang. Sampai jeda turun minum tiba, skor 0:0 masih belum mampu berubah.

Babak Kedua, Hungaria Kunci Kemenangan
Beranjak ke duel babak kedua, Timnas Inggris mencoba bermain lebih rapi dan berinisiatif menyerang lebih dulu. Gareth Southgate langsung memasukkan Bukayo Saka untuk menggantikan James Justin. Masuknya pemain Arsenal tersebut sukses membuat permainan tim lebih hidup dibanding babak sebelumnya.

Memasuki menit ke-51 Timnas Inggris mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang Hungaria. Bukayo Saka yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti langsung mengirim sepakan keras. Sayangnya tembakan gelandang 20 tahun tersebut masih mampu dihalau oleh Peter Gulacsi dengan mudah.

Memasuki menit ke-64 sebuah petaka menghampiri para pemain dari Timnas Inggris. Berawal dari Reece James yang terlihat melanggar Zsolt Nagy di dalam kotak terlarang, hakim pertandingan kemudian memberikan penalti untuk Hungaria. Dominik Szoboszlai yang ditugaskan menjadi eksekutor berhasil mencetak gol.

Berkat gol di atas, Hungaria kemudian unggul 1:0 dari Inggris. Setelah tertinggal, Inggris mencoba untuk mengejar dengan serangan beruntun dari Jarrod Bowen dan juga Harry Kane. Akan tetapi peluang yang ada gagal berbuah menjadi gol penyeimbang.

Hungaria yang sudah unggul kemudian terlihat tidak ingin mengambil resiko lebih banyak. Mereka cenderung bermain defensif dan membangun benteng pertahanan yang sangat kokoh. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Hungaria keluar sebagai pemenang dengan skor 1:0.

Situasi Klasemen Terbaru
Berkat kemenangan di laga ini, Timnas Hungaria berhasil memetik tiga poin penting. Mereka kini memimpin klasemen sementara dari Liga A3 dengan mengantongi tiga poin sempurna. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang memetik kemenangan karena di laga lain Jerman hanya bermain imbang kontra Italia.

Di sisi lain, Timnas Inggris yang pulang dengan kekecewaan menjadi tim pertama yang menelan kekalahan di Liga A3. Pasukan berjuluk Tiga Singa ini gagal unjuk taji dan akhirnya menghuni urutan keempat dari klasemen grup dengan koleksi nol poin.

Pada laga pekan berikutnya, Timnas Hungaria akan bersua dengan Italia untuk laga putaran kedua. Jika mampu kembali tampil konsisten, mereka bisa bertahan di puncak klasemen. Sedangkan untuk Timnas Inggris, mereka akan menyambangi markas Timnas Jerman di putaran kedua Liga A3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here