Gagal Bergabung dengan Juventus, Nicolo Zaniolo Jadi Incaran Tottenham Hotspur

0
22

Debatbola.com – Usai Juventus gagal memenuhi persyaratan yang diminta oleh AS Roma atas transfer Nicolo Zaniolo, kini Tottenham Hotspur maju dalam pengejaran pria berusia 23 tahun tersebut. Sebelumnya, Juventus dan Tottenham Hotspur keduanya bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangan Zaniolo.

Sudah Adakan Pertemuan
Spurs dilaporkan sudah melakukan kontak dengan AS Roma untuk mendapatkan pemain tengahnya pada musim panas ini. Dilansir dari Sky Sport, Direktur olahraga Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu telah melakukan perjalanan ke ibu kota Italia guna bertemu dengan Manajer umum I Giallorossi, Thiago Pinto.

Pertemuan tersebut membahas kemungkinan kesepakatan kepindahan Zaniolo ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Ketertarikan Spurs terhadap Zaniolo sudah ada sejak lama yakni pada musim panas 2020 lalu sebelum sang pemain menderita cedera ACL parah.

Seperti yang diketahui, Zaniolo pada beberapa musim lalu mengalami cedera ACL dan harus menepi di pinggir lapangan. Hingga akhirnya kini ia berhasil sembuh dan pada musim lalu dirinya benar-benar sudah kembali.

Musim lalu bersama tim Serigala Ibukota, Zaniolo mampu tampil sebanyak 42 pertandingan serta mencetak sembilan gol di semua kompetisi. Selain itu dirinya turut berperan besar dengan mengantarkan AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa UEFA dengan mencetak gol tunggal pada laga final melawan Rangers.

Juventus Gagal dapatkan Zaniolo
Sebelumnya, klub raksasa Italia Juventus hampir mengamankan jasa Zaniolo untuk menggantikan Paulo Dybala yang hengkang pada akhir musim lalu. Pihak dari Juventus dan AS Roma sudah melakukan pembicaraan mengenai kepindahan pemain Italia tersebut ke kota Turin.

Si Nyonya Tua memberikan penawaran menarik kepada AS Roma dengan memasukkan nama Arthur Melo dalam kesepakatan. Akan tetapi kesepakatan yang dilakukan keduanya mengalami kegagalan. Hal ini membuat Tottenham Hotspurs kembali terdorong untuk melakukan pendekatan kepada Zaniolo.

Tottenham Kembali Kejar Zaniolo
Tottenham Hotspur kabarnya kembali ingin mendapatkan Nicolo Zaniolo setelah sang pemain gagal mencapai kesepakatan dengan Juventus. Disisi lain, Zaniolo berhasil tampil luar biasa usai pulih dari Cedera ACL yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Conte memiliki kekaguman tersendiri terhadap pemain gelandang Italia tersebut. Hal ini diungkapkannya sejak dirinya masih menangani Inter Milan pada musim 2019/2020. Terlebih saat ini Conte membutuhkan pemain yang bisa beroperasi di berbagai posisi. Zaniolo dianggap sebagai sosok yang tepat karena selain bisa bermain sebagai sayap kanan, ia juga mampu tampil di posisi lain seperti gelandang serang dan second striker.

Pada jendela transfer musim panas ini, Spurs telah sukses mendatangkan pemain baru seperti Fraser Forster, Yves Bissouma, Clement Lenglet, Ivan Perisic, Djed Spence, dan Richarlison. Kini mereka kembali turun ke pasar untuk berusaha menggaet Nicolo Zaniolo sebagai target prioritas selanjutnya.

Untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut Tottenham Hotspur harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta Euro. Kini mereka tengah mencoba untuk menjual beberapa pemainnya seperti Giovani Lo Celso, Tanguy Ndombele dan Sergio Reguilon sebelum melakukan pendekatan secara resmi kepada AS Roma.

AS Roma Siap Melepas Zaniolo
Pemain yang didatangkan AS Roma dari Inter Milan pada empat tahun lalu ini sejatinya masih terikat kontrak dua tahun bersama tim Serigala Ibukota. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho berusaha untuk mempertahankan pemainnya tersebut dengan memberikan komitmen jangka panjang. Akan tetapi Zaniolo nampaknya ingin mencari tantangan baru dengan pergi dari Olimpico Stadium.

Meskipun jasanya masih dibutuhkan oleh Mourinho untuk menghadapi musim depan, namun AS Roma siap melepas Zaniolo ke klub lain. Tim Serigala Ibukota siap untuk menguangkan pemain mudanya dengan tawaran sebesar 50 Juta Euro. Hal ini membuat pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte tertarik untuk meminangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here