Gabungan Pemain Muda Dan Senior, Bagaimana Prediksi Skuat Timnas Inggris?

0
127
Gabungan Pemain Muda Dan Senior, Bagaimana Prediksi Skuat Timnas Inggris

Debatbola.com – Tim nasional Inggris siap tampil mati-matian membela negaranya di ajang Euro 2020. Gareth Southgate, arsitek tim sudah merancang beberapa taktik dan strategi khusus sebagai pelicin rencana timnya untuk menjadi juara.

Sementara itu komposisi timnya juga sangat mewah lantaran dihuni pemain-pemain yang sedang naik daun. Bahkan klub Inggris juga mendominasi kompetisi klub Eropa dengan mengirimkan tiga wakil klubnya di final.

Prediksi Skuat The Three Lions

Skuat timnas Inggris sendiri pada edisi kali ini sangatlah berbeda. Tim asal kepulauan Britania itu diisi oleh gabungan antara pemain muda dan pemain yang telah berusia matang. Setiap lini tim memiliki pemain-pemain yang berkualitas tinggi.

Akan tetapi mengenai strategi tim, Gareth Southgate pastinya belum mau membocorkannya kepada publik. Jika dibocorkan maka kekuatan timnya sudah diketahui oleh para lawannya dan lebih mudah dicari kelemahannya.

Tim yang berjuluk The Three Lions tersebut itu juga sangat diunggulkan untuk menjadi pemenang Euro 2020. Namun siapa saja pemain yang diprediksi menjadi bagian utama dari skuat The Three Lions, berikut akan dibahas:

Lini Pertahanan

Sebelumnya, Gareth Southgate lebih sering memainkan formasi 4-3-3 dengan strategi menyerang. Terbukti di empat pertandingan terakhirnya di kancah World Cup Qualification maupun friendly match, dirinya selalu memakai formasi tersebut.

Setelah membahas masalah formasi, berikut akan dibahas para pemain yang bakal bertugas. Di posisi penjaga gawang sang pelatih diprediksi akan menurunkan kiper Everton, Jordan Pickford yang masih dipercayanya itu.

Jordan Pickford sendiri tampil sebagai starter di klubnya yang berjuluk The Toffees. Akan tetapi sayangnya klubnya tidak bermain dengan impresif dengan terdampar dan finish ke posisi sepuluh Liga Premier Inggris.

Sementara itu di posisi bek tengah, pemain yang bakalan diturunkan ada dua pemain. Harry Maguire dan John Stones sangat berpotensi besar diturunkan sebagai pemain inti dalam gelaran Euro 2020 mendatang.

Permainan terbaik mereka yang ditunjukkannya di klub masing-masing sangat membuat Gareth Southgate terpikat. Klub mereka, Manchester City dan Manchester United juga menghuni posisi teratas dan posisi runner up Liga Premier Inggris.

Sedangkan pemain yang tersisa adalah pemain di posisi bek serang. Di posisi ini, sang arsitek kemungkinan besar bakalan menurunkan Kyle Walker dan Luke Shaw. Sama seperti Harry Maguire dan John Stones, mereka juga memperkuat klub yang sama.

Lini Tengah

Di Sektor tengah, timnas Inggris dipastikan akan memainkan satu gelandang tengah dan dua gelandang serang. Jordan Henderson, kapten Liverpool berpeluang besar menghuni posisi gelandang bertahan. Kepemimpinannya di lini tengah sangatlah dibutuhkan untuk membuat permainan menjadi solid.

Sementara itu di posisi gelandang serang, Gareth Southgate berpotensi besar menurunkan duet Phil Foden dan Mason Mount. Sebenarnya posisi dari Phil Foden adalah winger kiri, namun di klubnya Manchester City, sang pemain juga sering dimainkan di posisi gelandang.

Pep Guardiola, pelatihnya memang terkenal sebagai seorang pelatih yang senang membuat eksperimen. Contohnya, David Alaba yang berposisi asli sebagai bek kiri dipindahtugaskan oleh mantan pelatihnya di Bayern Munchen itu menjadi bek tengah.

Lini Serang

Di lini serang ini, sang pelatih bakal menurunkan dua winger dan satu striker. Pemain yang diduga kuat akan mengisi posisi winger adalah Marcus Rashford yang tampil apik bersama Manchester United di sisi kiri. Sementara di sektor kanan akan dimainkan oleh wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Harry Kane merupakan pemain yang tak tergantikan di posisi ujung tombak skuat The Three Lions. Perannya yang juga sebagai kapten timnas Inggris menjadikannya sebagai pemain nomor satu di sektor striker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here