Gabriel Slonina Berpeluang Jadi Rekrutan Pertama Chelsea

0

Debatbola.com – Memasuki pertengahan bulan di bursa transfer musim panas 2022 ini, Chelsea nampaknya masih terlihat tenang. Secara diam-diam Chelsea kini tengah merampungkan transfer Gabriel Slonina dari Chicago Fire dan berpeluang menjadi rekrutan pertama.

Dapatkan Pemilik Klub Baru
Pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini, Chelsea benar-benar membuka lembaran baru. Kompetisi musim 2021/2022 berlalu dengan kurang memuaskan. Meski demikian, Chelsea masih bisa berprestasi dengan memenangi Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antarklub masing-masing satu kali.

Menyambut musim baru 2022/2023 mendatang, Chelsea harus lebih dulu melewati masa transisi paling besar. Yaitu mengakhiri era kepemilikan Roman Abramovich yang kini telah resmi berpindah tangan ke Todd Boehly. Situasi ini membuat Chelsea kini terlihat cukup pasif di bursa transfer.

Pemilik baru harus benar-benar menyusun rencana tempur di kompetisi musim depan. Beberapa pemain kunci Chelsea diketahui sudah hengkang dari Stamford Bridge. Sebut saja Antonio Rudiger dan juga Andreas Christensen yang pergi secara bebas transfer. Ada pula Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso yang pindah.

Akan tetapi pergerakan Chelsea di pasar jual beli pemain kali ini nampaknya mulai terendus oleh media. Todd Boehly sebagai pemilik baru nampaknya sudah memberikan perintah untuk mencari pemain baru untuk kompetisi musim depan.

Segera Resmikan Gabriel Slonina
Memang Chelsea di bursa transfer yang tengah berlangsung kali ini bisa dibilang sangat pasif. Disaat beberapa klub tetangga di Liga Inggris sudah memperkenalkan punggawa barunya, Chelsea masih adem ayem saja. Namun sebentar lagi Stamford Bridge dipastikan akan segera mengadakan upacara perkenalan pemain baru mereka.

Menurut laporan dari pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano mengungkapkan jika Chelsea segera mengumumkan pemain baru mereka di musim panas kali ini. Jurnalis berkebangsaan Italia ini mengklaim jika Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Gabriel Slonina dari klub Chicago Fire.

Gabriel Slonina adalah seorang penjaga gawang dan merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Amerika Serikat saat ini. Usianya masih cukup muda karena baru menginjak 18 tahun pada 15 Mei 2022 kemarin. Dia juga diketahui menjadi andalan dari klubnya, Chicago Fire di Liga MLS.

Fabrizio Romano menerangkan kalau Slonina awalnya sempat masuk dalam rencana belanja dari Real Madrid. Juara Liga Spanyol sekaligus Liga Champions musim 2021/2022 ini berniat mendatangkan Slonina sebagai suksesor Thibaut Courtois. Sayangnya sampai saat ini tidak ada kesepakatan yang dicapai.

Pada situasi tersebut di atas akhirnya Chelsea melakukan manuver tajam untuk mendapatkan sang wonderkid di musim panas 2022 ini. Kabarnya Chelsea siap membayar sebanyak 10 juta Euro kepada Chicago Fire untuk transfer Gabriel Slonina.

Jadi Pesaing Baru
Jika Gabriel Slonina jadi datang ke Stamford Bridge, dia tidak hanya menjadi rekrutan pertama Chelsea di era Todd Boehly saja. Akan tetapi wonderkid 18 tahun ini juga akan mengubah rencana klub. Sebab ada dua skenario yang bisa saja terjadi pada pasukan Thomas Tuchel.

Saat ini Chelsea diketahui memiliki stok penjaga gawang yang cukup. Namun datangnya Gabriel Slonina menimbulkan teka-teki baru pada perubahan tim. Pilihan pertama di bawah mistar gawang dipastikan jatuh ke tangan Edouard Mendy yang tampil ciamik selama dua musim beruntun.

Kemudian pilihan penjaga gawang kedua untuk musim kompetisi 2022/2023 mendatang akan diperebutkan. Gabriel Slonina akan datang untuk menjadi kompetitor Kepa Arrizabalaga. Jika Slonina mampu tampil gemilang, dia bahkan bisa menggeser posisi Edouard Mendy dan menjadi kiper utama Chelsea.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version