Gabriel Jesus Ingin Seperti Ronaldo

Debatbola.com – Manchester City berhasil menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2019/20. Setelah menang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar, City berhasil kembali menang 2-1 pada leg kedua. City akan menghadapi Olympique Lyon yang mengalahkan Juventus pada babak perempat final.

Gabriel Jesus menjadi salah satu pemain yang tampil baik pada leg kedua. Golnya pada menit ke-68 memupus harapan Real Madrid untuk lolos setelah sempat menjaga asa untuk berkat gol penyama kedudukan yang dicetak Karim Benzema, membalas gol Raheem Sterling.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Gabriel Jesus. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, penyerang asal Brasil itu menjadi kunci keberhasilan The Citizens yang mampu menang di kedua leg, karena Jesus yang mengisi peran Sergio Aguero terlibat di keempat gol City ke gawang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

“Gabriel (Jesus) memberikan kontribusinya. Ia pemain bintang dalam dua pertandingan (melawan Madrid). Ia mencetak gol di Madrid, memenangkan penalti, dan kemudian hari ini dia membuat asis lalu mencetak gol,” tutur Pep pada Goal.

“Gabriel selalu membantu lebih dari sekadar gol, walau bagi seorang striker, penting untuk dia mencetak gol. Buat pemain-pemain besar, penting baginya untuk menunjukkan capaian-capaian besar.”

Jesus sendiri cukup puas bisa berkontribusi besar pada timnya yang memang sangat menginginkan gelar Liga Champions. Penyerang berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya siap terus memberikan terbaik karena dirinya memang ingin menjadi penyerang terbaik, salah satunya memimpikan untuk bisa seperti legenda Brasil, Nazario Ronaldo.

“Aku terus berusaha untuk menjadi striker hebat. Aku bekerja keras setiap hari untuk bisa menjadi penyerang seperti Ronaldo. Aku tahu kualitasku berbeda dengannya, tapi aku tetap akan berusaha menjadi striker hebat.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here