Fulham Tertarik Datangkan Kiper Arsenal, Bernd Leno

0

Debatbola.com – Leno kehilangan tempatnya sebagai pemain nomor satu Arsenal dari Aaron Ramsdale di musim 2021-22 dan diperkirakan akan pergi dalam beberapa minggu mendatang setelah menghabiskan sebagian besar musim di bangku cadangan.

Fulham berminat Mendatangkan Bernd Leno Musim Depan
Klub promosi Fulham kabarnya tertarik untuk memboyong penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. Dilansir dari The Athletic, Fulham tengah melakukan pertimbangan untuk merekrut Kiper berusia 30 tahun tersebut dan akan mengajukan tawaran dalam beberapa minggu kedepan. The Cottagers berhasil kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah berhasil menjadi juara Divisi Championship.

Bernd Leno nampaknya tertarik untuk pindah dari Arsenal ke Fulham. Namun, fakta bahwa Fulham kemungkinan bisa kembali terdegradasi pada musim depan dapat melemahkan ketertarikannya untuk berlabuh ke Craven Cottage.

Agen Bernd Leno, Joannis Koukutrigas mengkonfirmasi terkait ketertarikan The Cottagers terhadap kliennya. Namun kedua belah pihak menanggapi situasi ini dengan santai. Koukutrigas percaya jika penjaga gawang Jerman tersebut masih menjadi pilihan utama Mikel Arteta di skuadnya.

“Fulham berusaha keras untuk mendapatkan Bernd. Sangat profesional. Ini juga berlaku untuk beberapa klub lain dan menunjukkan statusnya. Tapi seperti yang saya katakan, bagi saya dia adalah nomor satu di Arsenal dan karena itu kami juga santai,” kata Koukoutrigas kepada Bild.

Sebelumnya, Fulham diberitakan membidik penjaga gawang Lazio, Thomas Strakosha yang kontraknya bersama klub ibukota Italia tersebut bakal berakhir. Akan tetapi bos Fulham, Marco Silva lebih tertarik untuk merekrut Bernd Leno sebagai penjaga gawang utama The Cottagers musim depan.

Bernd Leno Terancam Kehilangan Posisinya di Arsenal
Bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2018 dari Bayer Leverkusen, Bernd Leno langsung mendapatkan tempat utama di klub.

Di awal karirnya bersama Arsenal, dirinya berhasil tampil apik dan sering mendapatkan pujian. Namun dalam waktu terakhir Ia sering melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan dirinya menghadapi banyak kritik dan posisinya sebagai penjaga gawang utama terancam.

Sejauh ini dirinya telah membuat 101 penampilan Liga Premier bersama The Gunners, Tercatat 25 clean sheet telah berhasil dilakukannya. Sepertinya setelah empat tahun membela Arsenal, dirinya harus mencari tantangan baru.

Salah satu ancaman yang datang yakni dari Aaron Ramsdale. Pemain yang didatangkan Arsenal dari Sheffield United pada musim panas tahun lalu secara perlahan berhasil menggeser posisi Bernd Leno sebagai penjaga gawang utama Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun ini pada saat baru didatangkan masih menjadi pemain cadangan. Berkat penampilan apiknya pada laga-laga menjelang berakhirnya musim 2021-2022 dirinya dipercaya untuk menjadi penjaga gawang utama Arsenal.

Selain itu, tanda-tanda bakal dilepasnya Bernd Leno pada musim ini adalah dengan datangnya penjaga gawang baru Matt Turner. Kiper asal Amerika Serikat ini akan bergabung dengan Arsenal pada musim panas kali ini.

Dengan kedatangan penjaga gawang baru tersebut, tentu semakin menambah peta persaingan internal dalam mengisi posisi penjaga gawang utama The Gunners. Hal ini semakin membuat peluang Bernd Leno untuk kembali ke posisinya semakin kecil.

Hal ini tentu berdampak pada waktu bermain Bernd Leno di level klub jauh berkurang, lebih jauh membuatnya kehilangan tempatnya di Timnas Jerman. Terakhir dirinya dipercaya menjaga gawang Der Panzer adalah pada September 2021.

Ini tentu jauh dari kata ideal, terlebih gelaran Piala Dunia 2022 Qatar hanya tinggal beberapa bulan lagi. Bernd Leno kemungkinan akan meninggalkan Emirates Stadium guna mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan kembali menjadi kepercayaan Hans Flick untuk Piala Dunia Qatar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version