Frenkie de Jong Masih Berpotensi Tinggalkan Barcelona

0
40

Debatbola.com – Gelandang Barcelona berkebangsaan Belanda, Frenkie de Jong menjadi pemain yang terus disorot oleh media. Belakangan ini nama sang gelandang terus mencuat karena menjadi incaran oleh beberapa klub top Eropa.

Frenkie de Jong masih terikat dalam kontrak bersama Barcelona setidaknya hingga tahun 2026 mendatang. Sebelumnya sang gelandang dibeli dari Ajax Amsterdam pada Juli, 2019 silam dengan mahar sebesar 36 juta Euro.

Dirinya dahulu dibeli sebagai tulang punggung lini tengah bagi Barcelona. Frenkie de Jong masih menjadi pemain yang dipakai oleh Xavi Hernandez bersama Pedri Gonzalez dalam formasi 4-3-3 milik sang pelatih.

Kemunculan Pablo Gavi Menyingkirkan Frenkie De Jong

Munculnya Pablo Gavi, gelandang tengah asal Spanyol membuat persaingan di lini tengah menjadi semakin tinggi. Gelandang berusia 17 tahun tersebut merupakan pemain yang lulus dari akademi Real Betis.

Kemudian masa mudanya dihabiskan menimba ilmu dilanjutkan di akademi Barcelona-La Masia. Kini Pablo Gavi di usia yang masih sangat muda sudah dipilih oleh Xavi Hernandez menjadi pemain di tim senior.

Bahkan beberapa kali gelandang kelahiran tahun 2004 tahun itu terpilih sebagai starting line up. Sang gelandang menjadi salah satu pesaing terbesar di lini tengah bersama Frenkie de Jong dan pemenang golden boy, Pedri Gonzalez.

Dengan hanya dua pemain yang mengisi posisi gelandang tengah, Barcelona diperkirakan tertarik untuk mengeluarkan Frenkie De Jong dari Camp Nou. Lantaran klub berjuluk El Barca tersebut sedang membutuhkan uang untuk memperkuat lini penyerangannya.

Klub Top Eropa Mengincar

Beberapa klub top Eropa dipastikan sedang mengendus kabar mengenai kejelasan masa depan Frenkie de Jong. Manchester United, Paris Saint Germain, Bayern Munchen dan AC Milan diberitakan tertarik mendatangkannya.

Manchester United, pada musim depan akan dilatih oleh mantan pelatih De Jong ketika di Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Maka kemungkinan besar gelandang asal Belanda tersebut bisa berlabuh ke kubu Setan Merah.

Kemudian kubu Paris Saint Germain ingin mendatangkan pemain baru berposisi sebagai gelandang tengah. Dimana gelandang mereka, Marco Verratti ingin melanjutkan karirnya di klub tanah kelahirannya, Liga Italia.

Selanjutnya Bayern Munchen, saat ini masih menginginkan nama baru di posisi gelandang tengah. Frenkie de Jong menjadi salah satu gelandang yang bisa dilabuhkan di Allianz Arena. Menyusul sulitnya mendatangkan Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam.

Terakhir AC Milan, klub penghuni puncak klasemen Liga Italia ini akan disuntik dana besar dari pemilik barunya, InvestCorp. Berbekal dana tersebut, I Rossoneri berkemungkinan sangat besar mendapatkan sang gelandang.

Barcelona sendiri ingin memperkuat permainannya di sektor penyerangan. Dimana El Barca telah dilaporkan mendekati Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Perlu dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan salah satu di antara keduanya.

Dikabarkan bahwa Barcelona siap melepas pergi salah satu gelandang terbaiknya ini bagi siapapun klub yang bersedia membayar 58 juta Euro. Dengan begitu, sang gelandang dipastikan menarik minat pihak klub lain. Jika ada yang membayar biaya tersebut, maka El Barca dipastikan mendapatkan keuntungan berjuta-juta Euro dibandingkan hasil pembelian sang pemain.

Xavi Hernandez Masih Menginginkan Frenkie de Jong

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan bahwa dirinya masih menginginkan jasa Frenkie de Jong di klubnya. Pelatih berusia 42 tahun tersebut juga ingin mempertahankan sang gelandang agar tetap berseragam Biru-Merah.

Menurut laporan, Frenkie de Jong juga tertarik untuk tetap berseragam Barcelona karena menghargai kontraknya yang masih tersisa empat musim lagi. Namun dengan kebutuhan klub, sang gelandang bisa saja menjadi komoditi yang sangat berharga untuk dijual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here