Frank Lampard Tidak Ingin Salahkan Thiago Silva

Debatbola.comThiago Silva, bek Chelsea, masuk ke dalam buku sejarah yang keliru dalam debutnya di Liga Primer Inggris. Ia terpeleset ketika menguasai bola sehingga menghadiahkan gol untuk Callum Robinson, penyerang West Bromwich Albion. Operan Silva yang terlalu lemah berhasil direbut oleh Robinson. 

Kemudian Robinson berlari menggiring bola hingga ke kotak penalti. Lalu melepaskan sepakan mendatar melalui kaki kanannya sehingga menjadi gol kedua bagi West Brom. Blunder fatal ini pun langsung menorehkan catatan merah dalam rapor Silva. 

Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) itu merupakan pemain selain kiper yang langsung mengakibatkan kesebelasannya kebobolan dalam debutnya di Liga Primer Inggris. Pemain terakhir yang melakukan kesalahan seperti Silva adalah Issa Diop ketika membela West Ham United melawan Arsenal pada 2018. 

Padahal Silva diberikan kepercayaan sebagai kapten pada laga tersebut. Ia baru ditarik keluar ketika pertandingan masuk ke menit 73′. Kendati demikian, Frank Lampard, Manajer Chelsea, memberikan pembelaan atas kesalahan yang dilakukan pemain barunya tersebut. 

“Thiago Silva akan luar biasa bagi kami. Dia luar biasa dalam karirnya dan tentu saja saya tidak akan menyalahkannya. Saya bisa berbicara tentang kesalahan, mereka jelas dan saya terbuka dan jujur tentang itu. Kami adalah tim,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Chelsea sendiri tertinggal 3-0 ketika laga baru berjalan 28 menit melalui dua gol Robinson dan sebiji dari Kyle Bartley. Pada akhirnya, Chelsea berhasil menahan imbang West Bromwich Albion dengan skor 3-3. Keberhasilan comeback Chelsea digelontorkan oleh Mason Mount (55′), Callum Hudson-Odoi (70′) dan Tammy Abraham (90+3′). 

Tiga gol itu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan sehingga mendapatkan hasil seri. Hasil itu membuat Chelsea bercokol di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021. Sementara West Brom bertahan di peringkat 15 atas hasil imbang melawan Chelsea ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here