Frank Lampard Ingin Chelsea Terus Menang

0
124
Frank Lampard Ingin Chelsea Terus Menang
Sumber : https://statik.tempo.co/data/2020/10/03/id_971362/971362_720.jpg

Debatbola.comChelsea begitu sangat bahagia ketika merayakan kemenangan 1-0 dari Fulham pada pertandingan Lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Wajar karena ini merupakan kemenangan kesebelasan berjuluk The Blues itu dari empat laga terakhir. 

Chelsea menyambut baik hasil ini meskipun menang dari kesebelasan yang terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Hal itu karena kemenangan adalah sesuatu yang sempat dilewatkan Cesar Azpilicueta dkk sejak awal tahun ini.

“Ini kesempatan untuk bekerja maksimal pada dasar-dasar permainan kami, beberapa hal tentang struktur tim ini. Saya ingin melihat hasil ini dalam beberapa pertandingan ke depan,” ujar Frank Lampard, Manajer Chelsea.

Ia menilai memang ada sedikit kemunduran ada skuatnya sebelum sepak mula. Apalagi masa depan Lampard pernah dipertanyakan sejak mengalami tiga kekalahan beruntun. Salah satu cara mengatasinya adalah melakukan rotasi di lini depan.

Lampard menyandingkan Olivier Giroud bersama dengan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech. Antonio Rudiger pun mengganti posisi Kurt Zouma sebagai bek tengah utama. Sampai pada akhirnya Mason Mount mencetak gol pada menit ke-77.

Golnya itu memastikan tiga poin Chelsea di Craven Cottage, Minggu (17/1) dini hari. Sementara Timo Werner masih kurang percaya diri sejauh ini. “Saya sering ditanya Tammy (Abraham) dan Olivier yang mana akan dipilih,” ungkap Lampard.

Sementara itu, berbeda dengan Mount yang mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan sebagai pahlawan. Ia berhasil memecahkan kebuntuan memanfaatkan bola muntah hasil dari tepisan Alphonse Areola, kiper Fulham. Mount melepaskan tendangan kaki kanannya untuk mengirimkan bola ke dalam gawang. Gelandang serang berusia 22 tahun itu juga bermain baik di laga ini secara keseluruhan.

Mason Mount tak hanya mencetak gol tunggal, ia juga melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang. Mantan gelandang serang Derby County ini juga mencatatkan tiga dribel sukses dan akurasi umpan mencapai 91 persen dari 66 kali percobaannya. Tujuh di antaranya pun menjadi umpan kunci bagi rekan-rekan kesebelasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here