Frank De Boer Nyata-Nyata Banggakan Italia dan Jerman

0
118
Frank De Boer Nyata-Nyata Banggakan Italia dan Jerman

Debatbola.com – Pelatih timnas Belanda, Frank De Boer justru menunjukkan kekagumannya pada dua timnas yang sedang berlaga di Euro 2020. Timnas Jerman dan Italia menjadi dua tim yang ternyata memiliki kesan bagus di mata pelatih Belanda tersebut. Menurut pengakuannya, De Boer merasa bahwa penampilan Italia dan Jerman sejauh ini sangat gemilang di pentas Euro 2020 kali ini.

Frank De Boer bahkan menyebut penampilan timnas Italia sangat sesuai dengan harapan. Namun, dirinya bukan menjadi pendukung Italia dalam kompetisi ini. De Boer lebih mengharapkan Jerman yang mampu menyabet trofi Euro 2020 kali ini. Timnas Jerman menjadi salah satu favorit dari sang pelatih timnas Oranye tersebut.

Italia memang tampil sangat menawan di ajang Euro 2020. Bahkan Gli Azzurri memiliki performa menyerang dengan mencatatkan hasil maksimal. Tiga kemenangan telak berhasil diterima Italia setelah perjuangan mereka. Banyak pujian yang juga dilontarkan untuk timnas Jerman saat berhasil tampil memukau di tengah kemungkinan mereka gagal lolos 16 besar saat itu. Seperti apa komentar De Boer?

De Boer Kagumi Italia

Tidak bisa dipungkiri, pesona timnas Italia di ajang Euro 2020 kali ini memang sangat memukau. Aksi pasukan Roberto Mancini tersebut sukses menunjukkan perubahan selama satu dekade terakhir. Italia bahkan mengunggulkan diri dengan menang atas Swiss dan Turki. Skor telak tanpa balasan gol mereka dapatkan di dua laga pertama, 3-0 untuk masing-masing pertandingan.

Banyak pujian yang kemudian dilayangkan pada pelatih Italia, Roberto Mancini. Mantan pelatih City tersebut juga mendapatkan pujian dari De Boer yang menganggapnya sebagai pelatih berkomitmen. Perubahan yang ada pada skuad Gli Azzurri menjadi bukti kemampuan Mancini dalam mengolah pasukannya tersebut.

Permainan Italia memang layak diacungi jempol. Menurut De Boer , Italia berhasil membuatnya terkesan. De Boer menambahkan, hingga saat ini aksi Italia di babak 16 besar akan dinantikannya. De Boer menganggap Italia masih memiliki kans besar untuk tampil ke Final apabila mereka konsisten dengan performanya saat ini.

Pujian Untuk Jerman

Selain memuji penampilan timnas Italia, Frank De Boer juga merasa bahwa Jerman layak mendapatkan tempat yang sama. Bagi pelatih Belanda tersebut, timnas Jerman sudah menunjukkan mental mereka saat berhasil mengalahkan Portugal. Bahkan, dirinya yakin apabila Jerman bisa menjadi favorit juara di pentas Euro 2020 ini.

Penampilan Jerman yang sukses mengalahkan Portugal berhasil membuat banyak pihak terkesan. Jerman pun melumat habis keraguan publik saat mereka harus menghadapi juara bertahan tersebut. Namun, semua dimentahkan oleh aksi pasukan Panser ketika mereka sukses menumbangkan Cristiano Ronaldo CS di matchday terakhir pekan kemarin.

Jerman juga berhasil menjadi favorit juara bagi De Boer. Dirinya mengaku akan memberikan dukungan terhadap dua timnas yang cukup mengesankan ini. Menurutnya, Italia dan Jerman sama-sama memiliki kekuatan dengan gaya bermain berbeda. Tentu saja berpeluang besar bagi kedua negara tersebut untuk bisa tampil di final.

Sementara itu, aksi dari Timnas Belanda juga patut dibanggakan. Belanda sukses memetik poin sempurna dari dua laga yang berlangsung. Setelah menang atas Ukraina, Belanda kemudian lolos meraih tiga poin kontra Austria. Pada pertandingan ketiga, Belanda bertemu dengan Makedonia Utara dan mereka telah memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3 gol tanpa balas..

Di babak 16 besar nanti, Frank De Boer kemungkinan akan merombak timnya. Dominasi lini serang Belanda yang kemungkinan akan menjadi bahan rotasi sang pelatih di pertandingan berikutnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here