Frank De Boer Ingin Belanda Bantai Gibraltar

0
230
Frank De Boer Ingin Belanda Bantai Gibraltar
Sumber : https://metrobanten.co.id/wp-content/uploads/2021/03/1-48-900x529.jpg

Debatbola.com – Tim Nasional Belanda meraih kemenangan pertamanya pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Kalah dari Turki pada partai pertama, menghadapi Latvia, De Oranje menang dengan skor 2-0.

Belanda menang berkat dua gol yang dicetak Steven Berghuis dan Luuk de Jong. Menguasai 76,5 persen penguasaan bola, namun itu belum cukup membuat sang pelatih, Frank de Boer, puas.

“Banyak pemain di depan tidak membuat pekerjaan kami lebih muda. Ruang yang ada mungkin cukup sempit. Tapi kami mencoba untuk memancing lawan meninggalkan posisi bertahan mereka, sehingga kami bisa memanfaatkan ruang terbuka dengan kombinasi cepat. Aku tak percaya kalau ada banyak penyerang akan membuat banyak peluang,” ujar De Boer.

“Tengok, kemenangan 2-0 kami melawan Latvia tak cukup bagus, khususnya kalau melihat cara kami bermain. Kami harusnya bisa mencetak tujuh gol, kalau melihat peluang-peluang yang kami dapatkan.”

Berkaca dari pertandingan lawan Latvia, De Boer pun menargetkan terciptanya banyak gol yang dicetak anak asuhnya. Berikutnya Belanda akan menghadapi Gibraltar, yang sudah kebobolan 7 gol dari dua pertandingan.

“Hal yang sama juga akan terjadi pada laga melawan Gibraltar: kalau kamu mencetak banyak peluang, kamu harus mencetak banyak gol. Itu semua tergantung ketajaman kami. Norwegia mengalahkan mereka 3-0, mereka juga baru kalah tandang 1-3. Kami wajib terus bermain dengan tempo tinggi, tidak membiarkan mereka bernapas. Kami setidaknya wajib mencetak lima gol, bahkan lebih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here