Franck Kessié Segera Putuskan Masa Depan, ke Mana Akan Berlabuh

0

Debatbola.com – Gelandang AC Milan, Franck Kessié kini menjadi target sejumlah raksasa Eropa, seperti Barcelona, Manchester United, Inter Milan dan Juventus. Sejumlah rumor menyebut Kessié tidak akan memperpanjang kontraknya, kendati masih belum ada kabar resmi. Namun, sebuah laporan baru menyebut bahwa Kessié bakal segera putuskan masa depannya.

Perpanjangan Kontrak yang Alot

Bergabung dengan AC Milan pada tahun 2019 dari Atalanta, Franck Kessié perlahan menjadi pemain kunci klub berjuluk Rossoneri. Sayangnya, kebersamaan Kessié bareng klub yang bermarkas di San Siro tidak akan lama lagi. Kontrak Kessié akan berakhir di penghujung musim nanti, dan kecil kemungkinan kontrak itu bakal diperpanjang.

Negosiasi terkait kontrak baru bareng AC Milan memang telah beberapa kali dilakukan oleh Kessié dan perwakilan klub Kota Mode. Tapi sayang, negosiasi itu selalu menemui jalan buntu. Kessié dan perwakilan AC Milan tak kunjung menemui kata sepakat. Kabarnya, keduanya tak kunjung sepakat karena masih terganjal masalah gaji.

Guna membujuk Kessié bertahan lebih lama di San Siro, AC Milan memang bersedia memberi kenaikan upah untuk gelandang berusia 25 tahun tersebut. Namun, Rossoneri hanya bersedia membayar sang pemain, paling mahal dengan upah 2,2 juta euro per tahun. Sementara Kessié yang kini digaji 6 juta euro menginginkan bayaran 8 juta euro per tahun.

Segera Putuskan Masa Depan

Nasib Kessié yang tidak pasti di AC Milan telah membuat sejumlah raksasa Eropa berada dalam posisi siaga satu. Klub-klub macam Inter Milan, Juventus, Barcelona dan Manchester United terus dikait-kaitkan dengan pemain berpaspor Pantai Gading tersebut. Sekarang, para peminat Kessié itu akan segera mendapat kepastian nasib sang pemain.

Sampai saat ini, Kessié memang belum resmi menyatakan bahwa ia tidak akan menambah masa baktinya di AC Milan. Namun, dengan negosiasi yang terus menemui jalan buntu, kecil kemungkinan perpanjangan kontrak bakal datang. Kemungkinan terbesarnya adalah Kessié pergi dengan status bebas transfer di summer transfer nanti.

Apapun keputusan Kessié nanti, klub-klub peminat sang pemain kabarnya tak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya. Pasalnya, menurut laporan Calciomercato, Kessié bakal segera putuskan masa depannya. Laporan yang sama menyebut bahwa gelandang Pantai Gading bakal membuat keputusan, paling lambat di akhir bulan depan.

Barcelona Terdepan

Tentunya, kabar yang disampaikan Calciomercato bisa jadi kabar bagus buat para peminat Kessié. Di antara klub-klub yang meminati Kessié, Barcelona nampaknya berada di posisi paling depan. Klub besutan Xavi sudah lama melirik gelandang andalan Stefano Pioli itu, dan mereka bahkan dikabarkan sudah mulai bernegosiasi dengan perwakilan sang pemain.

Tawaran Barcelona juga sepertinya menuai respon positif dari Kessié, di mana sang gelandang terbuka menanggapi kemungkinan hijrah menuju Catalan. Kessié merasa bahwa Barcelona adalah klub hebat dan penuh sejarah. Jadi, bergabung bersama klub Spanyol pasti menjadi opsi yang layak untuk ia pertimbangkan.

Semua Kemungkinan Masih Terbuka

Memang, Barcelona ada di posisi terdepan dalam perburuan Kessié. Tetapi, mereka tidak boleh lupa bahwa mereka tidak sendirian dalam perburuan ini. Untuk saat ini, setidaknya ada dua klub lain yang mengintai Kessié. Dua klub itu tak lain dan tak bukan adalah rival senegara AC Milan sendiri, Inter Milan dan Juventus.

Wahana888 menilai segala kemungkinan masih bisa terjadi mengingat Kessié belum menekan perjanjian hitam diatas putih dengan klub manapun. Kabar Kessié tak akan memperpanjang kontraknya di AC Milan juga bisa dibilang masih sebatas rumor. Jadi, keputusan final mengenai masa depan gelandang Pantai Gading baru akan temui kejelasan pada awal Maret atau akhir Februari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version