Franck Kessie Ingin Bertahan di AC Milan, Sang Agen Menjadi Penghalang

0
337

Debatbola.com – Isu kepergian Franck Kessie dari AC Milan sudah santer terdengar dari awal musim. Penyebab isu tersebut muncul yaitu belum adanya kesepakatan kontrak baru antara pihak Kessie dengan AC Milan meskipun kontrak tersebut akan berakhir Juni nanti. Perbedaan jumlah gaji yang dinginkan lah yang menjadi penghalang proses perpanjangan kontrak tersebut.

Franck Kessie baru-baru ini mengatakan jika dirinya masih ingin bertahan di AC Milan. Keinginan Kessie tersebut terhalang oleh sang agen yang menginginkan pemain tersebut pindah klub yang berani menggaji tinggi. AC Milan kemungkinan akan gagal merekrut calon pengganti Kessie jika pemain tersebut benar-benar bertahan.

Masih Ingin Bertahan

Diisukan akan hengkang karena tak kunjung memperpanjang kontrak, Franck Kessie baru-baru ini mengatakan jika dirinya masih ingin bertahan di AC Milan. Gelandang berusia 24 tahun tersebut ternyata masih ingin memperpanjang masa baktinya di San Siro. Usaha I Rossoneri untuk mempertahankan pemain tersebut sepertinya akan membuahkan hasil.

Isu kepergian Kessie mulai muncul setelah dirinya enggan memperpanjang kontraknya dengan AC Milan. Kontrak pemain berusia 24 tahun itu sendiri akan segera berakhir di akhir musim nanti. Pihak AC Milan sudah mengajukan proposal perpanjangan tetapi masih belum menemui kata sepakat dengan pihak gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Gagalnya proses negosiasi disebabkan karena adanya jarak yang cukup jauh antara permintaan dari Franck Kessie dan penawaran yang diberikan oleh pihak klub. Pihak Franck Kessie menginginkan kenaikan gaji menjadi 9 juta Euro per musim. Pihak I Rossoneri hanya mampu memberi tawaran gaji 6 juta Euro per musim.

AC Milan kemudian terpaksa menjual Kessie pada Januari yang akan datang karena tidak ingin kesalahan yang sama beberapa waktu lalu. I Rossoneri kehilangan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma secara gratis karena gagal memperpanjang kontrak. Franck Kessie juga bisa pergi secara gratis jika AC Milan tak segera menjualnya.

Pihak AC Milan bahkan sudah menyiapkan ganti Franck Kessie untuk berjaga-jaga jika sang pemain benar-benar hengkang. I Rossoneri sudah mengincar Renato Sanches dan Boubacar Kamara yang dianggap sangat ideal untuk menggantikan Kessie. Paolo Maldini kemungkinan akan batal merekrut keduanya jika Kessie benar-benar bertahan.

Sang Agen Menjadi Penghalang

Keingin Franck Kessie untuk bertahan di San Siro ternyata dihalang-halangi oleh agennya sendiri, George Atangana. Sang agen mendorong Kessie untuk pergi ke tempat lain yang mampu membayar Kessie sesuai tuntutan yang diinginkan pihak Kessie tersebut. Atangana berharap Kessie bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan di AC Milan.

Gaji tinggi yang akan diterima Franck Kessie nantinya tidak hanya menguntungkan sang pemain saja. George Atangana juga akan mendapatkan komisi yang sangat tinggi seiring bertambahnya gaji pemainnya. Tuntutan Atangana tersebut bukan hanya untuk Franck Kessie selaku klien tetapi juga untuk dirinya.

George Atangana meminta kepada pihak AC Milan untuk menaikkan gaji sebesar 9 juta Euro per musim. Besaran gaji tersebut sama dengan besaran gaji yang ditawarkan oleh 3 klub yang sudah mengajukan penawaran pada sang agen. Franck Kessie memang diminati banyak klub besar yang rela membayar mahal untuk mendapatkan jasanya.

George Atangana menginginkan Kessie untuk mencari klub yang mau menaikkan gajinya yang nantinya juga akan menguntungkan sang agen. Franck Kessie sendiri ingin bertahan di AC Milan dalam waktu lama karena merasa nyaman dengan klub tersebut. Perbedaan keinginan tersebut membuat Franck Kessie dan sang agen berselisih paham.

Franck Kessie baru saja tampil apik dalam laga Grup B Liga Champions Matchday-5 dan membawa AC Milan menang atas Atletico Madrid. Gelandang asal pantai Gading tersebut berperan penting dalam gol yang dicetak Junior Messias dan membawa kemenangan klub. Banyak pihak yang menyarankan Kessie tetap bertahan di San Siro setelah melihat performanya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here