Florian Thauvin Bisa Bebas Tinggalkan Marseille

Debatbola.comOlympique Marseille harus dikalahkan oleh gol menit terakhir Olympiakos Piraeus pada pertandingan Grup C Liga Champions 2020/2021. Gol tersebut dicetak oleh Giorgios Masouras pada menit 84′ yang mendapatkan umpan silang dari Mathieu Valbuena. Marseille juga punya peluang emas melalui tembakan Florian Thauvin yang sedikit melebar.

Thauvin memang sedang dalam perhatian. Terutama dari Leicester City yang siap menampungnya dalam status bebas transfer. Hal itu terjadi apabila Thauvin menolak menandatangani kontrak baru dengan Marseille. Antara Leicester dengan Thauvin sudah dikaitkan sejak bursa transfer musim panas lalu. Kontrak pemain berposisi sayap ini akan berakhir pada Juni 2021.

Padahal, Thauvin telah menemukan kembali permainan terbaiknya di Marseille. Sebelumnya, Thauvin sempat tampil mengecewakan di Liga Primer Inggris ketika memperkuat Newcastle United. Marseille pun sangat ingin mempertahankan Thauvin dan tidak ingin kehilangan pemain pentingnya itu. Apalagi pemain berusia 27 tahun itu menikmati awal musim yang mengesankan.

Thauvin sudah mencetak tiga gol dan empat asis dalam tujuh pertandingan Ligue 1 2020/2021. Salah satunya adalah gol jarak jauh cantik ke gawang Bordeaux pada pertandingan Ligue 1 pekan lalu. Tentu itu berbeda dengan ketika memperkuat Newcastle yang cuma mencetak satu gol dari 16 pertandingan. Bahkan Thauvin gagal masuk ke skuat utama Newcastle saat itu.

Maka ia cuma menghabiskan satu musim saja di Newcastle dan kembali dibeli Marseille dengan harga 9,8 juta paun. Lalu pada 2018, Thauvin dilabeli harga sekitar 70 juta paun karena puncak penampilannya. Tapi nanti Leicester bisa saja mendapatkannya secara gratis. Thauvin pun akan kembali membuktikan penilaian salah terhadapnya dan sekarang sedang berada dalam usia matang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here