Flop di Chelsea, Lukaku Dinanti Paris Saint-Germain

0
55

Debatbola.com – Romelu Lukaku bisa dibilang menjadi salah satu transfer terburuk Chelsea, karena saat ini, taji penyerang asal Belgia belum juga terlihat. Kondisi Lukaku diperparah dengan makin jarangnya Thomas Tuchel memberinya kesempatan turun sebagai starter. Di tengah situasi seperti ini, Paris Saint-Germain dilaporkan berusaha membajak sang striker.

Transfer Gagal Hingga Adanya Keretakan Hubungan

Musim panas lalu, sejumlah berita mengejutkan datang dari bursa transfer pemain, dan salah satu berita mengejutkan itu muncul dari London. Chelsea secara mengejutkan memulangkan Romelu Lukaku, pemain yang telah lama pergi meninggalkan mereka. Biaya yang dikeluarkan Chelsea juga tidak main-main, yakni mencapai 113 juta euro.

Sayangnya, kepulangan Lukaku ke Chelsea bisa dibilang menjadi salah satu transfer terburuk buat klub asal London. Awalnya, Lukaku memang seakan membuktikan bahwa Chelsea tidak sia-sia merogoh kocek dalam-dalam untuk memulangkannya. Tapi seiring waktu, performanya kian menurun.

Penurunan performa ini berimbas pada anjloknya menit bermain yang diperoleh sang striker akhir-akhir ini. Mengutip via TeamTalk, penyerang Belgia hanya mencatatkan 12 penampilan sebagai starter di ajang Liga Inggris. Dalam tujuh pertandingan sisanya, ia hanya diberi peran sebagai pemain pengganti.

Tak cuma membuat menit bermain Lukaku kian menurun, penurunan performa sang striker juga membuatnya santer dikait-kaitkan bakal pergi meninggalkan Chelsea. Banyak yang menganggap hubungan Lukaku dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel mulai retak. Apalagi, kini, Tuchel lebih percaya pada Kai Havertz ketimbang pada eks striker Inter Milan tersebut.

Menurut Media wahana888, keretakan hubungan antara Lukaku dengan Tuchel mulai terendus pada bulan Januari. Lebih tepatnya, setelah sang striker melontarkan pernyataan kontroversial yang secara tersirat mengungkapkan ketidakbahagiaannya di Chelsea. Inilah yang kabarnya menjadi alasan mengapa Tuchel kini lebih percaya Havertz daripada Lukaku.

Pilihan Striker Bagus Buat Paris Saint-Germain

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, satu hal yang pasti adalah bahwa penampilan Lukaku di periode ke-2 nya bareng Chelsea bisa dibilang flop. Hal ini memicu rumor sang striker bakal pergi. Sejumlah klub pun disebut siap menampung jasa striker Belgia, termasuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Semua pecinta sepakbola pastinya tahu bahwa Paris Saint-Germain kembali gagal mewujudkan impian mereka menjuarai Liga Champions di musim ini. Fakta itu diperburuk dengan munculnya isu Kylian Mbappé bakal pergi. Jika sang striker muda benar-benar bakal pergi, maka mereka tentunya butuh pengganti.

Memang, ada beberapa opsi lain, seperti Neymar dan Lionel Messi, tetapi dua megabintang tersebut juga sedang tidak tampil meyakinkan saat ini. Masa depan keduanya bahkan berada dalam tanda tanya pasca kegagalan Les Parisiens di Liga Champions. Football Insider pun memprediksi bahwa pada akhirnya, Paris Saint-Germain akan mendekati Lukaku.

Keputusan Tetap Di Tangan Chelsea

Fakta bahwa Lukaku masih minim pengalaman karena belum pernah mencicipi atmosfer sepakbola Prancis memang tidak terbantahkan. Kendati demikian, Les Parisiens tetap menilai sang striker sebagai salah satu opsi yang bagus. Lukaku bisa jadi pengganti yang tepat apabila Mbappé jadi pergi meninggalkan Parc des Princes.

Tapi sekali lagi, masa depan Lukaku sepenuhnya berada di tangan Chelsea, karena mereka lah pemilik sah sang pemain. Desas-desus Lukaku bakal pergi memang sudah terdengar nyaring akhir-akhir ini. Tetapi semua itu masih sebatas desas-desus karena Chelsea nampaknya belum membuat keputusan untuk menendang eks striker Manchester United.

Apabila Lukaku dijual dalam waktu dekat, Paris Saint-Germain juga nampaknya tidak akan bisa mendapatkannya dengan harga murah. Kontrak Lukaku bakal berakhir pada tahun 2026 mendatang. Apabila Chelsea ingin menjualnya, pasti, mereka tidak ingin ruginya banyak dan akan menjual sang pemain di kisaran harga belinya sendiri, yakni sebesar 100 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here