Flick: Bayern Munich Telah Mampu Melewati Batas

Debatbola.comBayern Munich baru memenangkan Piala Super Eropa 2020 setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1. Bayern memastikan kemenangannya setelah perpanjangan waktu. Hal itu karena skor bertahan 1-1 sampai akhir yang diawali dengan gol penalti Lucas Ocampos pada menit 13′. Bayern Munchen baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 34′ melalui gol Leon Goretzka.

Sampai pada akhirnya gol di perpanjangan waktu dicetak Javi Martinez pada menit 104′. Pertandingan yang digelar di Budapest Hongaria itu pun sudah diperbolehkan ada penonton terbatas sebanyak 30 persen. Setelah memastikan memenangkan Piala Super Eropa, Manuel Neuer, kiper Bayern, mengaku bahwa kesebelasannya pantas untuk meraih kemenangan.

“Sevilla adalah tim yang bagus. Pelatih mereka juga mempersiapkannya dengan baik. Mereka bekerja sebagai satu kesatuan. Tidak mudah bermain melawan mereka. Kami pantas menang karena kami selalu memegang kendali. Kami bangga dengan penampilan kami. Kami pantas mendapatkan kemenangan,” ujar Neuer seperti dikutip dari situs resmi klub.

Memang pada laga itu Bayern terus mendominasi permainan meskipun tidak ada gol di babak kedua. “Tim kami memiliki sikap yang menginspirasi tidak hanya di lapangan, tetapi juga dalam latihan. Cara Lewandowski membantu menyeimbangkan menjadi 1-1 adalah kegembiraan yang mutlak. Pada akhirnya, tim berhasil melewati batas rintangan,” kata Hansi Flick, Pelatih Bayern.

Gelar Super Eropa merupakan yang kedua kalinya dalam empat pertandingan. Sementara Sevilla merupakan kekalahan yang keempat kalinya dalam lima pertandingan Piala Super Eropa. Namun Bayern masih belum sepenuhnya lega karena masih belum menyelesaikan kontrak baru dengan beknya, David Alaba. Pemain belakang serba bisa itu masih menuntut kenaikan gajinya yang belum bisa diberi Bayern sekarang.

Alaba dikabarkan ingin gajinya naik menjadi 20 euro per tahun. Tetapi kesebelasan berjuluk The Bavarians itu cuma menyanggupi 11 juta euro. Tapi Alaba sendiri dikabarkan ingin bertahan di Bayern dan siap menandatangani kontrak baru jika persyaratannya sudah sesuai. Rencananya, Bayern akan mengikat perpanjangan kontrak selama lima musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here