Fisik Para Pemain Loyo, Arema Tingkatkan Intensitas Latihan

0
209
Fisik Para Pemain Loyo, Arema Tingkatkan Intensitas Latihan

Debatbola.com – Singo Edan atau Arema merupakan klub Liga 1 yang cukup banyak sekali menorehkan sejarah. Beberapa pencapaian luar biasa pernah dirasakan oleh pasukan Singo Edan ini. Oleh karena itu, Arema tetaplah menjadi salah satu dari sekian banyak klub tersukses di ajang Liga 1. Maka dari itu, Arema tak boleh diremehkan begitu saja keberadaannya. Karena secara mental dan pengalaman, raksasa Jawa Timur ini tak perlu diragukan lagi kapasitasnya.

Begitu juga dengan musim ini, banyak hal yang sudah dilakukan oleh jajaran skuad Arema untuk menyiapkan ajang kompetisi tertinggi. Pasalnya Arema tak ingin pasukannya kembali kendor seperti saat Arema berlaga di ajang Piala Menpora kemarin. 

Manajemen Arema enggan kejadian tersebut terulang lagi dan pelatih harus bisa segera melakukan perubahan. Dalam hal ini, pelatih baru Arema sudah cukup banyak melakukan persiapan yang tujuannya adalah semakin memperkuat skuad pasukan Singo Edan.

Fisik Para Pemain Loyo, Sang Pelatih Turun Tangan

Pelatih anyar Arema yakni Almeida saat ini sedang disibukkan dengan pekerjaan rumah yang begitu besar perihal kelemahan Arema. Mau tidak mau, secepatnya Almeida harus bisa segera merubah Arema ke arah yang lebih bagus. Pasalnya waktu yang tersedia sudah cukup nipis, dan bahkan izin terbit Liga 1 sudah disetujui. Itu artinya kesempatan Arema untuk segera memperbaiki kekurangannya adalah sekarang. Dalam hal ini pelatih baru asal Portugal ini langsung menyoroti beberapa titik lemah pasukannya.

Pelatih asal Portugal ini menilai masalah yang ada di kubu Singo Edan masih sangatlah banyak dan kompleks. Namun fokus utama pelatih ini adalah fisik para pemain, pasalnya sang pelatih menilai fisik para amunisinya masih loyo. 

Hal ini tentunya disebabkan oleh sudah lama tak ada kompetisi yang berjalan terutama Liga. Sehingga menyebabkan banyak sekali pemain yang kurang disiplin dan jarang sekali menjaga staminanya semasa liburan. Oleh karena itu, pelatih asal Portugal ini tak kaget apabila ada pasukannya yang sedang kelelahan.

Dalam hal ini, pekerjaan rumah terberat bagi Almeida adalah secepatnya mengembalikan kondisi fisik para pasukannya. Sehingga diharapkan nanti ketika ajang Liga sudah mulai, para pemain sudah sepenuhnya siap tempur menghadapi kompetisi yang panjang. Akan sangat berbahaya apabila menjalani kompetisi panjang namun tak didukung dengan kondisi tubuh yang fit. Maka dari itu, pelatih asal Portugal ini sangat amat menjaga kondisi fisik para pemainnya.

Almeida Tingkatkan Intensitas Latihan, Bahkan Beberapa Pemain Langsung Tumbang

Melihat pasukannya tak kunjung meningkat staminanya, hal ini membuat Almeida nampak geram. Oleh karena itu Almeida memutuskan untuk berlatih dengan intensitas yang lebih tinggi lagi. Bahkan menurut kabar yang beredar, porsi latihan yang diterapkan oleh pelatih asal Portugal ini terbilang sangat berat.

Bahkan banyak beberapa pemain yang kaget dengan pola latihan yang diterapkan oleh Almeida. Namun terlepas dari itu, tujuan Almeida adalah sangat mulia dan berdampak baik bagi pasukan Arema FC. Setelah menjalani beberapa tahap latihan berat, nampaknya banyak sekali pemain Arema yang merasa keberatan.

Bahkan banyak sekali pemain Arema yang langsung terkapar pasca menjalani program latihan dari Almeida ini. Dampaknya ada sekitar 6 pemain yang saat ini mengalami cedera kelelahan setelah menjalani latihan dari Almeida. Namun pelatih asal Portugal ini tak terlalu menghiraukan dan tetap tenang perihal tersebut. Pasalnya Almeida menilai bahwa hal itu wajar terjadi karena pemain mengalami kelelahan yang hebat pasca menjalani latihan berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here