Home Berita

Firmino bisa menjadi favorit klub asal Arab Saudi

0

Debatbola.com – Roberto Firmino tampaknya akan menjadi pemain dengan profil tinggi terbaru yang akan pindah ke Arab Saudi. Legenda Liverpool ini memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Anfield, yang berarti dia akan bebas transfer. Beberapa klub Eropa dikaitkan dengan pemain asal Brasil tersebut, termasuk Barcelona, namun laporan saat ini mengklaim bahwa ia hampir bergabung dengan Al-Ahli.

Menjelang kepindahan Firmino yang diusulkan, kami melihat apa arti kesepakatan tersebut bagi sang pahlawan Kop dan perkembangan pesat Liga Pro Saudi. Ada banyak ketertarikan pada Roberto Firmino musim panas ini, setelah musim terakhir yang sukses di Liverpool. Pemain berusia 31 tahun ini mencetak 11 gol dalam 25 penampilan di Liga Primer, yang bahkan lebih mengesankan ketika kamu mempertimbangkan bahwa dia hanya tampil sebagai starter dalam 13 pertandingan.

Tidak mengherankan jika Jurgen Klopp sangat ingin pemain nomor 9-nya tersebut tetap berada di Merseyside. Namun, pada bulan Maret diumumkan bahwa Firmino akan pergi setelah delapan musim di Anfield. Baru-baru ini pada bulan Mei, dilaporkan bahwa sang penyerang kemungkinan besar akan pergi ke Barcelona, dengan klub-klub besar Eropa lainnya seperti Real Madrid dan Inter Milan juga dikaitkan.

Saat itu, kepindahan ke Arab Saudi terlihat tidak mungkin bagi seorang penyerang yang baru saja membuktikan bahwa ia masih bisa memberikan kontribusi besar di level teratas permainan. Investasi baru-baru ini di Liga Pro Saudi telah membuat Al-Ahli muncul sebagai klub yang akhirnya mendaratkan Firmino. Laporan mengklaim bahwa pemain internasional Selecao itu akan menandatangani kontrak tiga tahun yang akan berakhir pada 2026.

Al-Ahli adalah salah satu dari empat klub terbesar di liga, yang baru-baru ini diambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi. Jika Firmino jadi pindah, sepertinya ia akan menjadi rekan satu tim dengan penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, yang dikabarkan akan segera bergabung dengan nilai transfer £16 juta. Selama satu bulan terakhir, dunia sepak bola telah dibuat terpana oleh daya tarik Liga Pro Saudi.

Karim Benzema dan N’Golo Kante menandatangani kontrak dengan Al-Ittihad, sementara Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly pindah ke Al-Hilal, dengan Cristiano Ronaldo yang telah bergabung dengan Al-Nassr musim lalu. Jika Firmino bergabung dengan Al-Ahli, ia dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dalam karirnya, mengetahui bahwa ia telah mencapai hampir semua hal yang ia bisa dalam permainan.

Selama di Liverpool, ia memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao dan mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo. Sementara beberapa pemain lain yang pindah ke Arab Saudi dituduh berpotensi menyia-nyiakan tahun-tahun puncak dalam karier mereka, Firmino telah melakukan semuanya dan tidak ada lagi yang perlu dibuktikan. Hal ini disimpulkan oleh sang pelatih, Klopp, yang berbicara mengenai sang penyerang ketika ia meninggalkan the Reds.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version