Fiorentina Ikuti Perburuan Tanda Tangan Isco

0
28

Debatbola.com – Tanda tanya besar sedang menyelimuti masa depan Isco bersama raksasa Spanyol, Real Madrid. Karir sang pemain di Real Madrid memang hampir tak bisa diselamatkan lagi. Tetapi, sebuah laporan dari Italia mengungkapkan bahwa salah satu klub Italia, Fiorentina bisa menyelamatkan karir mantan pemain Málaga itu.

Masa Depan Kelam di Real Madrid

Usai dibukanya winter transfer, sejumlah klub kini sibuk dengan aktivitas jual-beli pemain. Salah satu klub yang tengah sibuk dengan aktivitas tersebut adalah Real Madrid. Los Blancos dikabarkan bakal sibuk mengurus sejumlah pembelian pemain anyar. Bukan cuma itu, mereka juga pastinya sibuk mengurus sejumlah penjualan pemain.

Kedatangan Carlo Ancelotti menuju Real Madrid memang sempat digadang-gadang bakal menjadi kabar baik buat para pemain yang terbuang di era Zinedine Zidane. Namun faktanya, nasib beberapa pemain buangan era Zidane masih tidak berubah. Salah satunya adalah Isco yang sampai saat ini masih terus dipertanyakan masa depannya.

Datang sebagai salah satu youngster paling potensial ke Real Madrid dari Málaga pada tahun 2013, situasi Isco di klub ibukota kian memburuk. Musim ini, situasinya bisa dibilang tidak banyak berubah. Isco hanya bermain dua kali sebagai starter, dari total 26 laga yang telah ia mainkan, serta mengemas total menit bermain cuma 195 menit saja.

Musim panas mendatang, kontrak pemain berusia 29 tahun bakal selesai bersama Real Madrid. Isco pun sepertinya tidak ingin menambah masa baktinya bersama klub yang kini dibesut Carlo Ancelotti. Ia ingin tantangan baru dan menit bermain yang lebih guna mengamankan satu kursi di timnas Spanyol untuk gelaran World Cup 2022 mendatang.

Sang Penyelamat Karir, Fiorentina

Real Madrid mungkin tidak bisa menyelamatkan karir Isco yang perlahan mulai terbenam. Tetapi, sejumlah klub yang meminatinya mungkin bisa membuat sang playmaker bersinar kembali. Salah satu klub yang bisa membuat Isco kembali bersinar adalah Fiorentina, klub terbaru yang menyatakan ikut ambil bagian dalam perburuan sang pemain.

Bakat Isco mungkin tersia-sia di Real Madrid, tetapi menurut Gazetta dello Sport, Fiorentina menaruh kekaguman yang tinggi pada sosok gelandang asal Spanyol tersebut. Fiorentina menilai Isco sebagai salah satu gelandang hebat Benua Biru. Oleh karena itu, mereka tak ingin menyia-nyiakan kesempatan memboyong sang pemain ke Artemio Franchi.

Carlo Ancelotti pernah mengatakan bahwa tak akan ada pemainnya yang hengkang di winter transfer. Tetapi melihat fakta bahwa Isco bisa pergi secara cuma-cuma di summer transfer, pernyataan Ancelotti ini bisa saja salah. Real Madrid mungkin bakal memilih kehilangan Isco dengan menerima mahar sedikit, daripada tidak sama sekali.

Tim berjuluk La Viola memang bergerak cukup aktif pada bursa transfer kali ini. Saat ini saja, klub asal Florence telah mengamankan jasa dua pemain anyar. Pemain pertama adalah mantan pemain Lille, Jonathan Ikoné. Sementara pemain keduanya adalah Krzysztof Piątek yang resmi mereka pinjam dari klub Jerman, Hertha Berlin.

Rintangan Untuk Gaet Isco

Ada kesempatan Fiorentina mendapatkan Isco secara gratis, tetapi di sisi lain, gaji bisa jadi masalah utama yang memberatkan klub berjuluk La Viola. Perlu diketahui, Isco saat ini digaji 7 juta euro per tahun. Bahkan jika bayaran ini dipotong separuhnya, Isco akan tetap menjadi pemain bergaji paling mahal di Fiorentina.

Fiorentina sendiri bukan satu-satunya klub yang meminati Isco. Di seluruh penjuru Eropa, masih banyak raksasa yang berminat terhadap jasa pemain berpaspor Spanyol. Sejumlah klub di Liga Inggris macam Tottenham Hotspur serta Manchester United sempat meminati Isco. Begitupula dengan klub-klub Liga Italia dan Liga Spanyol macam Inter Milan dan Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here