Fiorentina Gagal Juara UEFA Conference League, Torino Kena Imbasnya!

0
37

Debatbola.com – Fiorentina harus menelan pil pahit dalam laga Final kompetisi UEFA Conference League dan gagal meraih gelar untuk kedua kalinya. Hal ini jelas menjadi kabar yang tidak mengenakkan untuk Torino yang dipastikan gagal untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Fiorentina bertemu dengan Olympiakos dalam laga Final UEFA Conference League musim 2023/2024 pada hari Kamis, 30 Mei 2024 yang dilangsungkan di Agia Sophia Stadium. Mimpi buruk Fiorentina tiba saat Ayoub El Kaabi mampu mencetak gol pada babak extra time, tepatnya terjadi pada menit ke-116. Olympiakos dipastikan meraih gelar juara pertamanya selama mengikuti kompetisi UEFA. Nama Ayoub El Kaabi juga dinobatkan sebagai top skorer dengan koleksi 11 gol.

Sementara itu, tim besutan Vincenzo Italiano kembali harus puas menempati posisi kedua. Musim lalu, mereka kalah 1-2 dari West Ham di final kompetisi tersebut. Italia akan memiliki lima tim yang berpartisipasi di UEFA Champions League musim depan. Kelima tim tersebut adalah Inter Milan (pos 1), AC Milan (pos 2), Juventus (pos 3), Atalanta (pos 4), dan Bologna (pos 5).

Di posisi keenam, ada AS Roma akan berpartisipasi di UEFA Europa League diemani oleh sang rival sekota, Lazio yang juga berhasil lolos juara kompetisi Coppa Italia yakni Juventus, telah memastikan diri lolos ke ajang UEFA Champions League. Sehingga, slot milik Juventus akan diisi oleh tim di posisi ketujuh, Lazio. Sementara itu, tim di posisi kedelapan akan bermain dalam ajang UEFA Conference League yang akan kembali di tempati oleh Fiorentina.

Italia sebenarnya berpotensi mengirim 9 wakil dalam kompetisi UEFA musim depan. Namun hal ini harus gagal sebab Fiorentina gagal memenangi laga Final UEFA Conference League kontra Olympiakos. Kegagalan Fiorentina ini lantas membuat publik Torino harus banyak bersabar dan menjadi gigit jari. Bagaimana tidak, asa mereka untuk tampil dalam ajang bergengsi UEFA musim depan harus kandas menyusul kegagalan yang diderita oleh Fiorentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here