Fiorentina Dikabarkan Tetap Percayai Iachini

Debatbola.comRocco Commisso, Presiden Fiorentina, membantah bahwa sedang mengincar Maurizio Sarri untuk mengganti Giuseppe Iachini di posisi pelatih. Dikabarkan Tuttosport, Commisso menyatakan bahwa Fiorentina masih akan tetap ditangani Iachini. Pelatih kesebelasannya saat ini sempat diberikan kesempatan perpanjangan kontrak.

Maka dari itu Iachini masih melatih Fiorentina untuk mengarungi musim 2020/2021. Tapi masa depannya kembali terusik dalam pertandingan pekan keempat Serie-A 2020/2021. Iachini sudah mendapatkan tekanan berat karena mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan.

Sebab Fiorentina gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir termasuk hasil imbang 2-2 melawan Spezia. Pertandingan pada pekan lalu itu membuat banyak pihak semakin meragukan keberadaan Iachini bersama Fiorentina.

Maka dari itu muncul nama Sarri untuk menjadi calon pelatih baru Fiorentina. Sarri merupakan mantan pelatih Juventus pada musim lalu. Ia juga sempat menukangi Chelsea dan Napoli sebelum melatih Juventus.

Sarri berhasil mempersembahkan gelar Liga Eropa untuk Chelsea dan Scudetto bersama Juventus. Ia harus dipecat karena Juventus gagal meraih juara Liga Champions 2019/2020 setelah disingkirkan Olympique Lyonnais pada babak perempat final.

Commisso juga membantah sempat melakukan komunikasi dengan Sarri untuk menggantikan posisi Iachini. Meskipun sebelumnya Commisso tidak puas dengan penampilan skuat Fiorentina saat ini.

Ia justru berencana untuk berkomunikasi dengan para pemain untuk meningkatkan permainan di lapangan. Diharapkan bahwa upaya itu bisa mempersatukan para pemain Fiorentina karena memiliki target yang lebih baik daripada musim lalu. Selanjutnya, Fiorentina akan menghadapi Udinese pada akhir pekan nanti.

Commisso mengharapkan bisa beranjak dari peringkat 12 klasemen sementara Serie-A musim ini. Selain Sarri, nama Luciano Spalletti pun dikabarkan Il Corriere dello Sport masuk ke dalam bursa pelatih Fiorentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here