Fiorentina dan AC Milan Bersaing Dapatkan Bintang River Plate, Julian Alvarez

0
43
Fiorentina dan AC Milan Bersaing Dapatkan Bintang River Plate, Julian Alvarez

Debatbola.com – Julian Alvarez menjadi perburuan beberapa klub-klub Eropa menjelang musim bursa transfer dimulai. Pemain bergelar sebagai bintang River Plate itu menjadi magnet yang menarik perhatian kepada klub-klub Eropa.

Bisa Dimainkan di Beberapa Posisi

Pemain tersebut mempunyai posisi utama sebagai penyerang dan menjelma menjadi pemain tersubur di Liga Argentina. Dirinya bersama Jose Sand, striker Lanus bersama-sama menjadi top skorer sementara liga dengan 17 gol hingga pertandingan ke-20.

Di laga terakhirnya bersama River Plate melawan Club Atletico Patronato, Julian Alvarez sanggup menggelontorkan 4 gol. Dimana di akhir laga, skuat yang berasal dari ibukota Argentina itu dapat meraih kemenangan, 5-0.

Berkat ketajamannya itu klub-klub Eropa seperti AC Milan dan Fiorentina yang terkenal sering mengorbitkan pemain Argentina tertarik. Sebelumnya terdapat nama seperti Cristian Romero, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez dimana ketiganya diorbitkan di Italia.

Bukan hanya insting gol yang ditawarkan oleh Julian Alvarez tetapi juga kecepatan dan akselerasinya. Tak ayal dirinya bisa juga dimainkan sebagai winger dan gelandang serang. Di bawah asuhan pelatih Marcelo Gallardo, sang pemain telah memenangkan tiga trofi sejauh ini.

Trofi tersebut adalah titel Copa Libertadores, Recopa Sudamericana dan Copa Argentina. Kini timnya sedang dalam performa yang bagus dalam perebutan jawara Liga Argentina dengan menempati posisi pertama.

Masuk Timnas

Setelah menunjukkan performa impresif selama membela River Plate, Julian Alvarez di usia 21 tahun telah memiliki 4 caps di timnas Argentina. Bahkan dirinya terpilih masuk dalam skuat juara tim Tango pada gelaran Copa America kemarin.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, sang pemain juga masuk dalam rencana Lionel Scaloni. Sayangnya Julian Alvarez belum sekalipun dapat menjebol gawang musuh diantara 4 pertandingan tersebut. Namun usianya masih sangat muda dan perlu pengalaman lebih lagi dalam bermain.

Dirinya patut bersyukur sebab dikelilingi oleh pemain-pemain berkualitas dunia. Lionel Messi, Angel Di Maria dan Lautaro Martinez bisa menjadi mentor terbaiknya. Maka diprediksi jika sanggup bermain stabil dirinya dapat mengikuti jejak seniornya itu.

AC Milan dan Fiorentina Mengincarnya

Seperti yang sudah dibeberkan di atas, AC Milan dan Fiorentina diberitakan tertarik untuk memboyongnya ke Italia. Julian Alvarez kini masih terikat kontrak bersama River Plate dan akan berakhir pada akhir tahun 2022 mendatang.

Harga pasarnya telah melonjak hingga berada di angka 20 juta Euro dan merupakan yang tertinggi baginya. Sang pemain memiliki klausul rilis sebesar 25 juta Euro dan karena waktu kontraknya sudah bakal berakhir, River Plate bersedia bernegosiasi.

Kabarnya klub yang dijuluki sebagai Los Millonarios tersebut dapat membuka pembicaraan dengan harga dari 20 juta Euro. AC Milan sendiri diberitakan siap memboyongnya pada bursa transfer Januari mendatang dengan dana sebesar 20 juta Euro.

Penunjukkan Alvarez sebagai pemain I Rossoneri diduga bakal dijadikan sebagai striker masa depan klub tersebut. Dimana kini klub masih diperkuat oleh dua striker veteran yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Hingga kini keduanya masih sering menghiasi nama-nama pemain yang diturunkan oleh Stefano Pioli. Apabila striker muda asal Argentina itu mendarat di San Siro dirinya bakal mendapatkan banyak pelajaran dari kedua veteran tersebut.

Sementara bagi Fiorentina, Julian Alvarez akan dijadikan sebagai pengganti bagi penyerang andalannya, Dusan Vlahovic. Striker asal Serbia itu kini tengah menjadi incaran beberapa klub Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal serta juga Juventus.

Selain AC Milan dan Fiorentina, terdapat juga beberapa klub yang dikabarkan sangat berminat kepada Julian Alvarez. Duo Spanyol, Atletico Madrid dan Sevilla juga masuk dalam perburuan namun belum menyatakan keniatannya lebih lanjut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here