Final Copa America, Neymar Ingin Brazil Jumpa Argentina

0
326
Final Copa Am├®rica, Neymar Ingin Brazil Jumpa Argentina

Debatbola.com – Duel antara Argentina dan Brazil di partai final Copa América selalu menjadi duel idaman bagi para penikmat sepakbola. Seperti kebanyakan orang, Neymar juga menginginkan hal serupa. Usai membawa Brazil ke partai pamungkas, Neymar berujar dirinya menginginkan Argentina yang akan menantang Brazil di partai final nanti.

Brazil Tunggu Lawan

Memainkan pertandingan perdananya pada tanggal 13 Juni 2021 lalu, Copa América tak terasa sudah hampir berakhir. Satu partai semifinal telah dimainkan, sementara satu partai sisanya masih belum dilangsungkan. Brazil menjadi tim pertama yang telah memastikan satu tiket menuju partai pamungkas yang akan digelar di Maracanã mendatang.

Anak asuh Tite sukses mengamankan tiket ke babak puncak Copa América usai mereka menaklukkan Peru di fase semifinal. Lewat gol tunggal Lucas Paquetá, Brazil menutup Laga itu lewat kemenangan satu gol tanpa balas. Kini mereka masih menunggu hasil laga Argentina menghadapi Kolombia untuk menentukan lawan di partai pamungkas.

Lebih Memilih Argentina

Berbicara soal siapa lawan yang pantas menghadapi Brazil di babak final, selama gelaran Copa América, hanya ada satu negara yang kerap disebut-sebut. Negara itu adalah Argentina, negara yang sama-sama dominan sepanjang turnamen. Banyak orang menantikan duel klasik Argentina vs Brazil kembali terjadi di final Copa América mendatang.

Rupanya, bukan cuma para pecinta sepakbola yang menginginkan Brazil bertemu Argentina di laga puncak Copa América. Punggawa Brazil Neymar pun mengaku ingin pertandingan itu benar-benar terjadi. Jika disuruh memilih Kolombia ataupun Argentina, punggawa Paris Saint-Germain mengaku lebih berharap Brazil bertemu Argentina.

Seusai kemenangan Brazil kontra Peru, Neymar ditanya mengenai siapa negara yang ingin ia hadapi di partai puncak. “Saya mau menghadapi Argentina, saya menjagokan mereka ke babak pamungkas.” Jawab Neymar, seperti dikutip via Reuters. “Saya memiliki beberapa kawan di sana (di Argentina) dan di laga puncak nanti, Brazil akan meraih kemenangan.”

Reuni Paling Dinanti

Neymar tentu saja antusias menyambut partai final Copa América karena jika Brazil berjumpa Argentina, Neymar akan bertemu beberapa kawan baiknya. Pemain Brazil itu bisa bertemu rekan setimnya di PSG, Ángel Di María dan Leandro Paredes. Ia juga punya kesempatan bereuni lagi dengan mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

Pertemuan antara Neymar dan Messi sebagai dua pemain yang berseberangan kubu jelas dinanti semua orang. Apalagi, keduanya tampil begitu impresif sepanjang gelaran Copa América edisi tahun 2021. Neymar saat ini menjadi kreator serangan Brazil, begitu pula Messi yang mempunyai peran sebagai pemimpin serangan La Albiceleste.

Dua bintang Copa América itu dahulu pernah bermain di klub yang sama yakni Barcelona. Bersama Luis Suárez, Messi dan Neymar membentuk trio mematikan yang kerap dipanggil sebagai trio MSN. Trio tersebut tampil begitu impresif dan bahkan sanggup membawa Azulgrana menjuarai Liga Champions musim 2014/2015.

Rekor Duel Klasik Sebelumnya

Seperti yang telah disebutkan, duel antara Argentina vs Brazil merupakan salah satu duel klasik antarnegara. Pada Copa América edisi sebelumnya, Brazil juga menantang Argentina, tepatnya di babak semifinal. Sayang bagi Argentina, Brazil keluar sebagai pemenang dan pada akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Peru di partai pamungkas.

Meski sudah bertemu Brazil di edisi Copa América sebelumnya, Argentina tercatat belum pernah menantang rival mereka itu di partai puncak turnamen yang sama. Argentina terakhir kali menantang Brazil pada gelaran Copa América edisi 2007. Namun saat itu, lagi-lagi Brazil yang keluar sebagai pemenang dengan hasil akhir tiga gol tanpa balas di Venezuela.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here