Filip Kostić ke Juventus, Luca Pellegrini Merapat ke Eintracht Frankfurt

0
53

Debatbola.com – Lewat sebuah kesepakatan yang cukup panjang, Juventus akhirnya berhasil meminang Filip Kostić dari Eintracht Frankfurt. Kini, giliran Frankfurt yang harus mencari pengganti buat Kostić. Pengganti itu pun mereka temukan, yang tak lain adalah pemain Juventus sendiri, Luca Pellegrini.

Tuntasnya Transfer Kostić ke Juventus

Summer transfer edisi tahun ini menghadirkan banyak kejutan, apalagi menjelang penutupan transfer pada awal September nanti. Salah satu kejutan yang hadir adalah kesuksesan Juventus menggaet Filip Kostić. Pemain asal Serbia akhirnya didapatkan klub Turin setelah proses negosiasi yang panjang.

Juventus yang memang sedang mencari tambahan kreativitas untuk serangan tim, sudah mengintai Kostić dan merasa pemain asal Serbia itu cocok. Seperti yang disebutkan, progres transfer Kostić ke Juventus memang berjalan lambat. Tetapi kesepakatan transfer akhirnya tercapai.

Menurut laporan yang dikutip Football-Italia, Kostić menyepakati kesepakatan transfer bernilai sekitar 17 sampai 18 juta euro. Laporan yang sama memberi detail kontrak Kostić. Kostić akan diberi masa bakti selama tiga tahun, dengan bayaran 3 juta euro per tahun.

Pellegrini yang Gantikan Kostić

Kepindahan Kostić ke Turin praktis membuat satu celah dalam skuad Eintracht Frankfurt, dan klub Jerman jelas harus mencari pengganti pemain Serbia. Mereka sudah mengidentifikasi beberapa nama. Tapi jelang penutupan transfer, sepertinya hanya ada satu yang benar-benar bakal merapat.

Kandidat pengganti Kostić itu ternyata tidak jauh-jauh dari Juventus, yani Luca Pellegrini, punggawa Si Nyonya Tua sendiri. Football-Italia melaporkan bahwa pasca terkonfirmasinya kedatangan Kostić ke Turin, Pellegrini bakal pindah ke Frankfurt. Kesepakatan antara kedua pihak pun segera tercapai.

Gianluca Di Marzio memahami bahwa Juventus kini sedang menggarap proses transfer Pellegrini ke Frankfurt, dimana transfer ini cuma sebatas transfer peminjaman. Kendati demikian, Di Marzio memahami ada keterkaitan transfer ini dengan transfer Kostić ke Turin.

Jurnalis Goal Romeo Agresti juga mengatakan bahwa Juventus dan Eintracht Frankfurt kini sedang berusaha menemukan kata sepakat mengenai beberapa detail. Yang berarti kesepakatan untuk transfer Pellegrini bakal rampung dalam waktu dekat.

Tuttosport sementara itu menyatakan Juventus tidak akan mencari bek kiri lagi, terlepas dari fakta mereka bakal ditinggal Pellegrini. Laporan yang sama mengatakan opsi bek kiri yang dimiliki Juventus sudah cukup. Di mana Mattia De Sciglio bakal menjadi backup Alex Sandro.

Sektor kanan, sementara itu bakal diisi oleh Danilo, dengan Juan Cuadrado sebagai alternatif lain. Kostić yang datang dengan kemampuan serba bisanya bakal menjadi backup untuk kedua sisi. Tetapi apabila Juventus berubah pikiran, maka kemungkinan, mereka akan mengincar Emerson Palmieri.

Dua Kesepakatan Terbaik?

Dengan transfer Pellegrini ke Frankfurt dan Kostić ke Juventus yang sudah pasti terkonfirmasi, dapat dipastikan bahwa Pellegrini sekali lagi akan menjadi alat tukar buat timnya. Kostić sendiri datang pada tahun 2019. Ia menjadi bagian kesepakatan barter Leonardo Spinazzola.

Memang, Juventus sudah mendapatkan Pellegrini sejak tahun 2019, tetapi mereka baru saja bisa merasakan jasa sang pemain di musim lalu. Pellegrini terlebih dahulu dipinjamkan ke Cagliari pasca kepindahannya ke Juventus. Kemudian, sang pemain dipinjamkan lagi ke Genoa.

Mengirim Pellegrini ke Frankfurt sebagai pemain pinjaman mungkin bisa menjadi pilihan terbaik buat Juventus. Bagaimanapun, Pellegrini adalah pemain yang bisa berkembang lebih baik. Sang pemain mungkin bisa lebih berkembang dengan bermain setidaknya semusim di Jerman.

Di lain sisi, memboyong Kostić dari Frankfurt juga bisa dibilang sebagai langkah yang bagus buat Juventus. Kostić saat ini berusia 29 tahun, dan dengan usia tersebut, masih ada banyak hal yang bisa ia tawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here