Fernandes: Kontrubusi Rashford Tidak Hanya Gol

Debatbola.com – Sejak Premier League kembali bergulir pasca libur akibat virus corona, Marcus Rashford belum setajam ketika awal musim. Dari enam laga di segala kompetisi, penyerang berusia 24 tahun tersebut hanya mencetak satu gol padahal pemain lain seperti Anthony Martial, Bruno Fernandes hingga Mason Greenwood mencetak lebih dari tiga gol.

Perlu diketahui Rashford sebelumnya merupakan pencetak gol terbanyak United pada musim ini. Di Premier League, saat ini torehan golnya disamai oleh Martial. Maka dari itu ada kekhawatiran bahwa Rashford mulai tumpul.

Namun menurut rekan setim Rashford, Bruno Fernandes, peran Rashford sebetulnya tidak hanya bisa dilihat dari gol semata. Menurut gelandang asal Portugal tersebut Rashford bermain baik dalam membangun serangan di lini depan dalam menciptakan peluang.

“Aku rasa semua orang terlalu memikirkan bahwa Marcus tak mencetak banyak gol, padahal dia sudah melakukan perannya dengan sangat hebat. Permainan yang ia tunjukkan saat ini, meski dia tak mencetak banyak gol, tapi dalam sepakbola secara keseluruhan, sepakbola tidak hanya tentang gol dan asis, ini tentang tim dan Marcus bermain sangat baik untuk tim.”

Fernandes menilai bahwa cepat atau lambat kran gol Rashford akan segera mengalir kembali. Saat ini, Rashford masih berusaha kembali pulih dari cedera sepenuhnya karena ia sempat absen cukup lama akibat cedera punggung.

“Aku harap Marcus Rashford akan segera mencetak banyak gol karena dia pantas mendapatkannya jika melihat kinerja yang dia lakukan untuk tim, dan tak ada satupun yang menyadarinya karena semuanya hanya melihat sia yang mencetak gol atau asis.”

“Marcus sebelumnya cedera untuk waktu yang sangat lama jadi sulit buat dirinya menemukan kepercayaan diri tinggi lagi, untuk melakukan tendangan jarak jauh misalnya. Tapi dia tetap pantas mendapatkan apresiasi atas apa yang dia berikan untuk tim.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here