Ferguson Puji Steven Gerrard

0
216
Ferguson Puji Steven Gerrard

Debatbola.com – Sir Alex Ferguson merupakan sosok legenda bagi Manchester United. Meskipun begitu, ia tak ragu untuk memuji legenda dari klub sang rival, Liverpool. Fergie baru-baru ini memberikan apresiasi terhadap Steven Gerrard.

Pujian Fergie itu tak lepas dari kinerja Gerrard bersama klub yang dilatihnya, Rangers. Sebenarnya tak mengherankan, mengingat pria asal Skotlandia itu pun pernah menangani Rangers sebelum menjadi legenda di Manchester United.

Gerrard berhasil menorehkan catatan emas bersama Rangers. Menangani klub sejak 2018, mantan kapten timnas Inggris itu berhasil menghentikan dominasi sang rival, Celtic, yang sempat menjuarai liga selama sembilan kali beruntun.

Rangers berhasil juara bersama Gerrard pada musim 2020/21. Mereka bahkan memastikan gelar juara sejak Maret. Catatan itu tak lepas dari kemampuan Gerrard menyulap Rangers menjadi mesin kemenangan. Rangers tak terkalahkan sepanjang musim ini, dengan menyisakan dua pertandingan sisa untuk mencatatkan rekor sejak 1898/99.

Gerrard sudah memimpin 168 pertandingan bersama Rangers. Ia memiliki 65% kemenangan. Hanya 21 kali ia menelan kekalahan.

Fergie menilai bahwa Gerrard memang memiliki kemampuan kepelatihan yang hebat sebagai pelatih. Tak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

“Oh, ya. Dia (Gerrard) telah melakukan kinerja yang sangat luar biasa,” kata Fergie dikutip dari The Guardian. “Dia punya kemampuan mumpuni, baik di dalam maupun luar lapangan.”

“Sebuah wawancara bisa membuat kita kehilangan pekerjaan dari manajemen. Tapi kemampuan konferensi pers Steven sangat fantastis. Dia tenang, meyakinkan, dan selalu memberikan jawaban yang tepat. Ia merupakan yang terbaik karena itu adalah seni tersendiri.”

Fergie sendiri mengaku kalau dirinya sekarang tak bisa mengikuti perkembangan Rangers setelah dirinya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Namun jika Rangers berhasil mengalahkan Celtic, ia pasti akan membahasnya dengan sang anak.

“Satu-satunya waktu ketika aku benar-benar mendukung Rangers adalah ketika mereka bermain melawan Celtic. Itu adalah pertandingan besar. Jason (anak Fergie) seorang fans Celtic.Aku suka menelponnya ketika Rangers berhasil mengalahkan mereka.”

“Lucunya, tim yang masih aku ikuti di setiap Sabtu malam adalah Queens Park Rangers, klub pertamaku. Aku punya pengalaman yang hebat ketika aku masih berusia 16 tahun dan bermain untuk mereka. Momen-momen itu menjadi fondasi yang kuat bagi karierku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here