Fellaini Jadi Pesepakbola CSL Pertama yang Terpapar Virus Corona

0
229
Fellaini Jadi Pesepakbola CSL Pertama yang Terpapar Virus Corona

Debatbola.com – Tiongkok adalah negara pertama yang diserang pandemi virus corona. Hingga saat ini sudah lebih dari 3 ribu jiwa melayang di Tiongkok karena COVID-19. 

Tapi dari sekian banyak korban, nyaris tak ada publik figure yang terinfeksi virus ini. Terlebih virus ini bermula di daerah Wuhan, yang cukup jauh dari ingar-bingar kota.

Namun ketika korban virus corona semakin menurun di Tiongkok, dikabarkan bahwa salah satu pesepakbola ternama baru dinyatakan positif virus corona. Ia adalah mantan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini.

Fellaini saat ini bermain untuk klub China Super League, Shandong Luneng. Pemain yang pernah membela Everton ini pun menjadi pemain pertama CSL yang terinfeksi virus corona. Fellaini saat ini sudah menjalani isolasi.

“Tes resmi telah dikonfirmasi dan menunjukkan bahwa pemain kami, Marouane Fellaini, mendapatkan hasil tes positif virus corona. Saat ini ia dikarantina dan akan mendapatkan observasi.” 

“Dalam beberapa waktu terakhir, suhu tubuh sang pemain terdeteksi normal dan tidak ada tanda-tanda ketidaknyamanan darinya. Tapi dia telah mendapatkan observasi lanjutan dan perawatan di institusi medis yang ditunjuk pemerintah,” bunyi pernyataan resmi Shandong Luneng. 

Fellaini sendiri mengonfirmasi atas kabar tersebut. Ia pun berpesan pada semua orang untuk tetap menjaga jarak. Saat ini ia akan mengikuti semua aturan dan perawatan dari pihak terkait agar bisa segera pulih.

“Kepada teman-temanku, aku telah menjalani tes virus corona dan hasil tesku positif. Terima kasih untuk para fans, staf medis, dan klub atas kepedulian dan perhatian yang kalian berikan. Sekarang aku akan mengikuti segala tahap perawatan dan berharap bisa kembali lagi bermain secepatnya. Tetap jaga kesehatan yang semuanya,” tulis Fellaini melalui akun Twitter-nya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here