Favre Tak Pedulikan Klasemen Meski Menang Besar

Debatbola.comErling Haaland menjadi bintang kemenangan Borussia Dortmund ketika mengalahkan Hertha Berlin di Olympiastadion, Minggu (22/11) dini hari. Haaland mencetak empat gol dalam kemenangan 5-2 itu setelah tertinggal terlebih dahulu.

Dortmund sempat tertinggal terlebih dahulu melalui tembakan Mateus Cunha pada menit 33′. Dortmund tertinggal 1-0 sampai babak pertama berakhir. Kemudian Haaland memulai pesta golnya pada babak kedua. Dimulai pada menit 47′, 49′, 62′ dan 79′.

Kini Haaland sudah mencetak 23 gol dalam 22 pertandingan Dortmund di Bundesliga sejak bergabung dari Red Bull Salzburg. Hanya Haaland yang bisa mengimbangi Robert Lewandowski yang memperkuat Bayern Munich saat ini. Persaingan top skor Bundesliga pun kian memanas.

Pesta gol Dortmund ditambah oleh gol Raphael Guerreiro pada menit 70′. Hertha baru kembali bisa mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada menit 78′ melalui Cunha. Ia berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti meski skor 5-2 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Kendati menang besar, Lucien Favre selaku pelatih Dortmund tetap ingin berhati-hati. Sebab ia tidak tahu dengan apa yang akan terjadi kepada kesebelasan-kesebelasan lainnya. Maka dari itu Favre tidak ingin sesumbar untuk perebutan gelar Bundesliga 2020/2021. “Kami tidak membicarakannya. Aku tahu klasemennya. Penting untuk menang,” katanya seperti dikutip dari Al Khaleej.

Dortmund sendiri membayangi Munich di klasemen sementara Bundesliga musim ini. Kesebelasan berjuluk Die Borussen itu berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga musim ini dengan raihan 18 poin. Raihan itu cuma berselisih satu poin dengan Munich di peringkat pertama. Tapi Haaland justru sedikit kesal kepada Favre setelah laga ini.

“Terus terang, aku ditanya olehnya (Favre) berapa gol yang dicetak. Dia bertanya kepadaku apakah aku mencetak tiga gol dan aku bilang: ‘Tidak. Empat. Hanya empat karena Anda menarik aku keluar’. Jadi aku sedikit marah kepada dia sekarang ini. Tapi ya begitulah,” kata Haaland seperti dikutip dari ESPN FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here