Fase Grup Telah Usai, Inilah Pemain Paling Mentereng Timnas Indonesia

0

Debatbola.com – Fase grup dalam ajang SEA Games 2021 telah usai. Kini semua runner-up dan juara grup akan mempersiapkan diri untuk semi final. Dalam fase grup tersebut muncul nama-nama pemain Indonesia yang memiliki kontribusi terbanyak dan paling mentereng namanya. Siapa saja mereka?

1. Egy Maulana Vikri
Pemain ini tentunya sudah tidak asing namanya. Egy Maulana Vikri sudah sangat terkenal karena skill dan torehan yang baik di dunia sepak bola. Terlebih raihan Egy di ajang SEA Games 2021 sangat mencolok karena mampu membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

Pemain berusia 21 tahun ini memang tidak bisa dianggap biasa saja. Dengan pengalaman dan skill yang sudah dimiliki Egy, dirinya dipercaya Shin Tae-yong bermain 4 laga terus-menerus. Ini artinya Egy sudah menjadi pemain pilihan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Tidak sia-sia Shin Tae-yong memainkan Egy di setiap laga. Pemain muda ini berhasil menorehkan 3 gol untuk sementara ini dan masih bisa bertambah ketika dirinya bermain untuk Indonesia di fase selanjutnya. Egy menjadi salah satu top skor SEA Games saat ini.

2. Witan Sulaeman
Posisi kedua ada pemain Indonesia yang bermain di luar negeri juga yaitu Witan Sulaeman. Kontribusi paling terlihat dari Witan Sulaeman adalah saat Indonesia berhasil membantai Timor Leste. Pemain ini berhasil mencetak 2 gol sekaligus dalam laga tersebut.

Kebetulan Witan dan Egy merupakan pemain yang selalu dimainkan bersama. Tidak hanya di Timnas Indonesia, bahkan di klub luar negerinya, Witan dan Egy menjadi duo yang solid dan sangat merepotkan pertahanan lawan. Kerjasama antara kedua pemain ini di Timnas Indonesia juga sudah sejak mereka berusia 16 tahun.

Dalam ajang SEA Games 2021 kali ini, Witan Sulaeman sudah menorehkan 3 gol ke lawan Timnas Indonesia. Torehan tersebut menyamai torehan gol Egy yang kemudian menjadi top skorer saat ini. Dengan begitu duo Witan Egy saat ini menjadi top skor sementara SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

3. Ricky Kambuaya
Tidak hanya dalam ajang SEA Games 2021 saja pemain ini menjadi sorotan. Dalam ajang Piala AFF sebelumnya Ricky Kambuaya juga menjadi pemain yang banyak disorot karena skillnya yang memukau. Penampilan pemain yang sudah direkrut Persib Bandung ini memang sangat baik dan konsisten.

Putra Papua ini memang sangat patut dibanggakan karena memiliki kontribusi yang sangat baik untuk Indonesia. Sejak ajang Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya sudah dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu kesayangan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam SEA Games 2021 kali ini, Kambuaya juga tidak pernah tergantikan posisinya di lini tengah. Dirinya mampu improvisasi untuk membuka ruang serang Indonesia ke tim lawan. Bahkan tidak jarang Ricky Kambuaya memberikan assist untuk Timnas Indonesia.

4. Fachruddin Aryanto
Pemain ini memiliki posisi asli sebagai bek tengah. Meskipun dirinya bermain untuk lini pertahanan Indonesia, Fachruddin Aryanto mampu memberikan kontribusi untuk Indonesia hingga lini serang. Bahkan dirinya mencetak gol untuk Indonesia saat melawan Timor Leste.

Fachruddin Aryanto merupakan salah satu pemain senior yang dibawa Indonesia bersama Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Mereka menjadi 3 pemain senior yang dimanfaatkan Indonesia untuk mengisi slot pemain senior di ajang SEA Games 2021 U-23.

Tidak hanya sebagai pemain biasa, Fachruddin Aryanto merupakan kapten Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games kali ini. Dengan demikian, bisa dipastikan Fachruddin Aryanto merupakan pilihan utama Shin Tae-yong dalam laga-laga selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version