Fase Grup Olimpiade Tokyo Selesai, Dua Tim Ini Tampil Dengan Pertahanan Terkuat

0
110

Debatbola.com – Fase grup Olimpiade Tokyo telah selesai, delapan tim sudah dipastikan melaju ke babak perempat final dari total empat grup. Dengan begitu masing-masing grup menyumbangkan dua perwakilannya. Satu bertindak sebagai juara grup sementara yang lainnya adalah runner up.

Sementara itu dari kedelapan tim yang sudah dipastikan lolos ke fase perempat final terdapat tim-tim yang mempunyai pertahanan terkuat. Negara-negara mana sajakah yang mempunyai kekuatan pertahanan kuat itu? Berikut ulasannya:

Jepang

Tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade musim panas ini berada di daftar pertama tim dengan pertahanan terkuat. Tim yang berjuluk Samurai Biru tersebut sukses memuncaki klasemen grup A dengan poin sempurna.

Dari tiga laga, bursa sbobet mencatatkan skuat asuhan Hajime Moriyasu berhasil meraih tiga kemenangan atas semua tim yang tergabung di grup A. Kemenangan itu juga sekaligus menunjukkan keperkasaan tuan rumah penyelenggaraan olimpiade.

Pada partai pembuka tim asal Asia Timur ini sukses menjengkelkan Afrika Selatan dengan kedudukan 1-0. Gol kemenangan diciptakan oleh pemain muda yang sampai saat ini masih memperkuat Real Madrid, Takefusa Kubo.

Berlanjut ke laga kedua dimana Jepang ditantang oleh lawan kuat, Meksiko. Pada partai ini, sang tuan rumah berhasil kembali meraih tiga poin penuh setelah menaklukkan El Tri dengan kedudukan akhir 2-1. Takefusa Kubo dan Ritsu Doan menjadi penyumbang gol untuk timnya.

Masuk ke pertandingan terakhir, Samurai Biru harus menghadapi lawan tangguh lainnya yaitu Prancis. Di laga ini, pasukan Hajime Moriyasu justru menang telak dengan skor 4-0. Takefusa Kubo kembali menunjukkan kebolehannya. Dirinya beserta Hiroki Sakai, Daizen Maeda dan Koji Miyoshi sukses membawa timnya menang besar.

Dengan hanya kebobolan satu gol membuat tim ini akan sangat diperhitungkan di fase perempat final nantinya. Duet tembok pertahanan tim yang digagas oleh Ko Itakura, Maya Yoshida serta Takehiro Tomiyasu menjadi momok menakutkan.

Korea Selatan

Satu lagi tim asal Asia yang menggegerkan publik adalah Korea Selatan yang juga sama dengan negara tetangganya, Jepang. Tim yang berjuluk Ksatria Taeguk ini berhasil menjadi pemuncak klasemen grup B dengan total 6 poin.

Pada pertandingan pertama skuat asuhan Hak-bum Kim tersebut harus menerima kekalahan 1-0 atas Selandia Baru. Gol tunggal Chris Wood menjadi mimpi buruk bagi tim yang dipimpin oleh Sang-min Lee itu.

Kemudian pada partai selanjutnya barulah tim ini bangkit dan mengamuk. Total 4 gol disarangkan ke gawang Rumania oleh tiga pemainnya plus satu gol bunuh diri pemain bertahan musuh, Marius Marin. Ketiga golnya dicetak oleh brace Kang-in Lee serta gol tunggal, Wong-san Um.

Korea Selatan kembali mengamuk dan menunjukkan taringnya pada laga penutup grup B. Dimana mereka bertarung melawan wakil Amerika Tengah, Honduras. Pada pertandingan itu enam gol langsung ditorehkan ke gawang Alex Guity.

Hattrick Ui-jo Hwang, serta masing-masing satu gol dari Jin-ya Kim, Du-jae Won, dan Kang-in Lee memastikan kemenangan timnya. Keenam gol tersebut juga membuat Ksatria Taeguk sukses melangkah ke babak selanjutnya dengan menjadi juara grup.

Dengan begitu skuat asuhan Hak-bum Kim hanya menderita 1 kebobolan saja sepanjang babak grup. Pertahanan yang dibangun oleh Ji-soo Park, Tae-uk Jeong serta Sang-min Lee patut diwaspadai lawan-lawannya nanti.

Mereka menemani Selandia Baru yang gagal meraih kemenangan di laga terakhirnya kontra Rumania. Pada laga tersebut pasukan negeri Kiwi hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol atas wakil dari Eropa Tengah.

Ksatria Taeguk akan memainkan laga perempat finalnya melawan tim tangguh, Meksiko. Sementara Selandia Baru akan bersua negara tetangga Korea Selatan yang meraih rekor tanpa kekalahan di fase grup, Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here