Fans Paris Saint-Germain Kembali Berulah, Giliran Sergio Ramos yang Jadi Korban

0

Debatbola.com – Para penggemar Paris Saint-Germain sepertinya memang suka melontarkan ujaran kebencian pada pemain tim kesayangannya. Setelah Lionel Messi dan Neymar, para penggemar Paris Saint-Germain kini menargetkan Sergio Ramos. Mantan pemain Real Madrid itu mendapat ejekan dan hinaan ketika ia kembali merumput bersama Les Parisiens.

Kecewa Mendalam Para Fans

Masih lekat di ingatan bagaimana Paris Saint-Germain ditendang dari Liga Champions pasca ditaklukkan Real Madrid. Kekalahan itu rupanya begitu membekas di hati para penggemar Les Parisiens. Bagaimana tidak, Liga Champions selalu menjadi gelar idaman, dan tim kesayangan mereka gagal mendapatkannya meski dengan skuad terbaik sekalipun.

Siapa yang bisa lupa, momen dimana Paris Saint-Germain menggaet bintang demi bintang pada summer transfer kemarin. Ada Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, hingga megabintang Barcelona Lionel Messi. Tapi, meski dengan skuad terbaik sekalipun, klub ibukota Prancis tetap gagal meraih apa yang mereka idam-idamkan.

Ramos Korban Berikutnya

Rupanya, kekecewaan para fans Paris Saint-Germain sudah begitu dalam, sehingga sepanjang musim ini, terdapat beberapa momen para fans itu menumpahkan kekecewaannya. Pemain-pemain Paris Saint-Germain menjadi sasaran utama fans menumpahkan kekecewaannya. Terkini, giliran Sergio Ramos yang mendapat ejekan serta hinaan dari fans sendiri.

Setelah negosiasi perpanjangan kontrak yang berjalan alot dengan Real Madrid, Ramos akhirnya memutuskan pergi dari ibukota Spanyol di musim panas kemarin. Tujuan utama Ramos ternyata adalah Paris. Bek asal Spanyol itu berharap bisa menemukan kesuksesan berikutnya di klub ibukota Prancis.

Tetapi, pasca karir yang gemerlap bersama Real Madrid, Ramos justru menjadi salah satu transfer paling buruk dalam sejarah Les Parisiens. Sejauh ini, mantan kapten Real Madrid hanya mencatat enam penampilan bersama Paris Saint-Germain. Selebihnya, Ramos lebih sering absen karena berbagai masalah cedera.

Masuk sebagai pemain pengganti dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan Lorient, Ramos mendapat ejekan dan siulan dari para pendukung timnya sendiri. Parc des Princes seketika gaduh oleh suara ejekan ketika Ramos memasuki lapangan pada menit ke-72. Tak cuma itu, siulan bernada mengejek juga terdengar setiap kali Ramos memegang bola.

Dengan statusnya sebagai pemenang sederet gelar bergengsi, ekspektasi publik Parc des Princes terhadap Ramos sudah pasti tinggi. Sayangnya, Ramos tidak dapat memenuhi ekspektasi tinggi dari para penggemar klub barunya tersebut. Sehingga praktis, ia harus menjadi sasaran ejekan dan cemoohan dari para penggemar.

Bukan Kejadian Pertama

Sekadar mengingatkan, apa yang dialami Ramos juga pernah dialami oleh Lionel Messi dan Neymar. Kala itu, Paris Saint-Germain sukses menang telak, tiga gol tanpa balas atas Girondins de Bordeaux. Tetapi, para pendukung tetap tidak terima dan melemparkan ejekan-ejekan pada dua mantan bintang Barcelona tersebut.

Penyebabnya sama, para penggemar menaruh ekspektasi kepada keduanya, terutama pada Neymar yang sudah bergabung jauh lebih dulu ketimbang Messi. Nyatanya, Messi dan Neymar tak mampu memenuhi ekspektasi fans. Paris Saint-Germain tersingkir dari Liga Champions, padahal fans berharap tahun ini mereka akan menyaksikan Les Parisiens juara.

Contoh Tindakan Tidak Terpuji

Apapun itu, tindakan yang dilakukan para penggemar Paris Saint-Germain jelas merupakan contoh tindakan tidak terpuji. Jika mereka memang fans Paris Saint-Germain, maka mereka harus mendukung tim, baik di kala suka, maupun duka. Pemain adalah bagian dari tim, jadi jika mereka mengejek pemain tertentu, mereka juga mengejek seluruh tim.

Terlepas dari fakta bahwa Paris Saint-Germain telah gagal di Liga Champions, mereka tetap menjadi favorit untuk memenangkan gelar Liga Prancis musim ini. Les Parisiens kini bertengger nyaman di puncak klasemen dengan 68 angka. Pesaing terdekat mereka berjarak 12 poin, dan hampir tidak akan ada peluang tim lain bisa mengkudeta pasukan Neymar CS.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version