Faktor Penyebab Kekalahan Portugal atas Maroko

0
77

Debatbola.com – 5 Faktor yang Disinyalir menyebabkan Kekalahan Portugal Atas Maroko Pada Laga Lanjutan Babak Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022, Ada hal mengejutkan dan Tidak Disangka-Sangka di Nomor 5!

Siapa sangka Tim Nasional Portugal sebagai Negara yang diunggulkan pada Piala Dunia Qatar 2022 harus rela bertekuk lutut dan tersingkir oleh Maroko pada babak perempat Final Piala Dunia Qatar 2022.

Laga panas tersaji di Stadion Al Thumama Qatar, pada Sabtu (10 Desember 2022) berakhir dengan kemenangan Singa Atlas Julukan Maroko dengan Skor tipis 1:0 atas Selecao Das Quinas julukan Portugal. Berikut dirangkum 5 faktor yang disinyalir menyebabkan kekalahan Portugal atas Maroko.

1.Fokusan Permainan hanya menyerang

Berjalanya pertandingan di dominasi permainan menyerang yang ditampilkan oleh anak-anak asuh Fernando Santos. Permainan menyerang ini tidak diimbangi oleh penyelesaian yang baik. Sementara itu skema serangan balik yang dilakukan oleh Timnas Maroko berjalan dengan baik dan efektif.

2.Penyelesaian Buruk Barisan Depan Timnas Portugal

Garangnya Lini penyerangan Portugal tidak terlihat seperti pertandingan sebelumnya ketika mereka dengan leluasa membombardir lini pertahanan Timnas swiss. Bertubi-tubi serangan yang dilakukan mampu dipatahkan oleh disiplinnya lini pertahanan Maroko, akibatnya Portugal tidak mampu mencetak satu gol pun pada laga ini.

3.Disiplinnya Lini Pertahanan Maroko

Permainan bertahan yang sebelumnya disajikan ketika Maroko menang melawan Spanyol kini kembali diterapkan kala mereka bertemu Timnas Portugal, skema permainan pressing ketat, terbukti mampu mematahkan lini serangan Portugal.

4.Yassine Bonou kembali Tampil Gemilang

Penampilan gemilang kiper Timnas Maroko Yassine Bonou kembali menjadi momok menakutkan bagi timnas Portugal, hal ini dibuktikan dengan beberapa penyelamatan gemilang yang ia lakukan. Terhitung ia telah melakukan beberapa penyelamatan salah satunya menggagalkan peluang emas terakhir Cristiano Ronaldo.

5.Dukungan Sporter

Kehadiran sporter tentu turut mengambil andil atas kemenangan Timnas Maroko. Bagaimana tidak, sorak gemuruh seporter mampu memberikan dukungan motivasi lebih kepada Hakim Ziyech dah kawan-kawan sehingga mampu tampil baik pada pertandingan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here