Fakta Menarik Dari Kemenangan Indonesia Atas Kuwait

0
32

Debatbola.com – Indonesia berhasil menang lawan Kuwait dalam laga bergengsi di kawasan Asia. Ini merupakan pencapaian luar biasa dan bisa menjadi salah satu sejarah Indonesia di dunia sepak bola. Setelah kemenangan tersebut, terungkap beberapa fakta menarik selama pertandingan yang ada, diantaranya :

1. Membuktikan Indonesia Mampu Bangkit
Laga Indonesia berhadapan dengan Kuwait penuh dengan kejutan yang luar biasa. Pada awalnya Indonesia harus menerima ketertinggalan gol dari Kuwait. Tuan rumah berhasil membobol gawang Indonesia terlebih dahulu dan sempat membuat pemain kecewa.

Meskipun Kuwait merupakan lawan yang kuat, Timnas Indonesia berhasil mengalahkannya dengan penuh perjuangan. Kebangkitan Timnas Indonesia terjadi menjelang menit akhir babak pertama. Skuad Garuda berhasil membobol gawang Kuwait di menit ke-44 dan ke-46, tentu ini merupakan kebangkitan yang luar biasa.

2. Pelatih Ekspresif
Dalam laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia terlihat sangat ekspresif. Aksi Shin Tae-yong menjadi daya tarik sendiri dalam pertandingan tersebut. Pasalnya dalam pertandingan menegangkan itu, Shin Tae-yong beberapa kali melakukan tindakan yang menunjukkan rasa kesal dan bangganya terhadap jalannya pertandingan. Sebagai contoh selama jalannya pertandingan, Shin Tae-yong memasang wajah yang serius dan tangan bersedekap.

Namun sesekali dirinya tersenyum seperti ketika Pratama Arhan melepaskan tendangan yang melayang tipis diatas mistar gawang. Dirinya juga meluapkan rasa kesalnya ketika Indonesia kebobolan terlebih dahulu di menit 40. Shin Tae-yong langsung membanting apa yang ada di tangannya.

3. Peluang Bagus Terbuang
Indonesia memiliki hasil yang membanggakan dengan mengalahkan Kuwait dengan skor tipis 2-1. Meskipun demikian, Indonesia sebenarnya bisa menang lebih banyak apabila benar-benar bermain konsisten dan memanfaatkan peluang dengan baik. Tercatat Indonesia beberapa kali membuang peluang yang bisa berbuah gol.

Apabila Indonesia bisa bermain konsisten seperti babak pertama dan lebih efektif, tentunya di babak kedua bisa memperbesar kemenangan. Terlihat di babak kedua Indonesia memiliki beberapa peluang yang tidak bisa dimaksimalkan. Hal tersebut terjadi karena para pemain sudah merasakan kelelahan fisik dan kurangnya konsentrasi.

4. Indonesia Mengejutkan Banyak Pihak
Kemenangan atas Kuwait benar-benar mampu mengejutkan banyak pihak. Hal tersebut lantaran tidak banyak yang mengira Indonesia akan menang di laga perdananya atas Kuwait. Bahkan jujur saja tentu banyak yang mengira Indonesia akan kalah dikarenakan selama ini Indonesia sering kalah dengan Kuwait dengan skor yang tidak sedikit.

Bahkan kemenangan dalam laga kemarin bisa menjadi sejarah, pasalnya terakhir kali Indonesia menang atas Kuwait pada tahun 1980. Pada pertandingan 1980 juga dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. Kemenangan Indonesia juga bukanlah hal yang biasanya, pasalnya para pemain mampu membuktikan bahwa mentalnya kuat dan bisa bangkit dari kekalahan.

5. Fisik Kurang Optimal
Pemain Indonesia memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki, salah satunya adalah dari kondisi fisiknya. Hal ini menjadi penting karena dalam permainan sepak bola bukan hanya skill dari tim yang harus diperhatikan, melainkan kondisi fisik pemainnya. Pasalnya memiliki skill yang baik namun fisik yang kurang dapat mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Fisik yang tidak optimal bahkan buruk dapat mempengaruhi konsentrasi pemain sehingga skill mereka tidak bisa maksimal dan taktik tidak berjalan sempurna. Nah, dalam laga kemarin terlihat kondisi fisik pemain sudah menurun drastis yang akibatnya terjadi perbedaan permainan di babak pertama dengan babak kedua.

6. Dua Pemain Ini Sangat Menonjol
Rachmat Irianto terlihat sangat menonjol dalam pertandingan menakjubkan kemarin. Pemain ini berhasil menyumbang satu gol untuk kemenangan Indonesia. Selain itu, pergerakan tanpa bola pemain ini juga sangat merepotkan lawan.

Kemudian Marc Klok juga menjadi pemain lainnya yang banyak menarik perhatian dan terlihat mencolok di laga kemarin. Pemain ini juga menyumbang gol untuk kemenangan Indonesia. Selain itu, dirinya mampu mengatur tempo serangan dan bertahan di lini tengah dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here