Fakta Menarik Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Tijjani Reijnders

0
172

Debatbola.com – Saat ini ramai terdengar nama Tijjani Reijnders di berbagai media. Tijjani Reijnders sendiri merupakan salah satu calon pemain naturalisasi yang sedang diproses PSSI. Karena itulah banyak orang yang mencari tahu fakta tentang Tijjani Reijnders. Pemain ini memiliki banyak fakta menarik untuk dibahas, berikut ini faktanya :

1. Berdarah Maluku

Tijjani Reijnders lahir pada tanggal 23 Juli 1998. Ini berarti usia Tijjani Reijnders masih terbilang cukup muda, yaitu menginjak 23 tahun. Pemain kelahiran Zwolle, Belanda ini ternyata memiliki darah Maluku. Ya, fakta menarik ini benar adanya karena setelah ditelusuri, Ibu Tijjani Reijnders merupakan orang Maluku asli.

Darah Indonesia yang berasal dari ibu menjadikan Tijjani Reijnders dapat dinaturalisasikan untuk Tim Nasional Indonesia. Pemain ini sebelumnya mengawali karier sepak bola saat bergabung dengan PEC Zwolle 2017. Kemudian Tijjani Reijnders bermain untuk beberapa klub seperti RKC Waalwijk, Jong AZ, dan AZ Alkmaar.

2. Terkenal di AZ Alkmaar

Pemain yang sudah berpengalaman di liga eropa ini mulai terkenal saat bermain di AZ Alkmaar, klub Eredivisie. Performa Tijjani Reijnders memang sangat baik dan berkembang pesat dengan klub ini. Saat ini Tijjani Reijnders bermain di periode kedua bersama AZ Alkmaar.

Periode pertama adalah ketika Tijjani Reijnders pertama bergabung dengan AZ Alkmaar pada tahun 2018-2020. Kemudian pemain ini pindah saat dipinjamkan ke RKC Waalwijk. Namun kepindahan tersebut tidak berlangsung lama, ini dikarenakan di tahun yang sama Tijjani Reijnders kembali bermain dengan AZ Alkmaar.

3. Keluarga Pesepak Bola

Skill dan bakat sepak bola yang mengalir di darah Tijjani Reijnders tidak datang begitu saja. Ini dikarenakan Tijjani Reijnders memiliki keluarga yang sangat akrab dengan dunia sepak bola. Ayah dari Tijjani Reijnders merupakan seorang pesepak bola di masa mudanya.

Tidak hanya sang ayah, adik Tijjani Reijnders juga pemain sepak bola. Tijjani Reijnders memang terlahir dari keluarga yang sangat akrab dengan sepak bola. Semua ilmu sepak bola awalnya diturunkan sang ayah langsung ke anak-anaknya. Hingga akhirnya saat ini Tijjani Reijnders menjadi pemain sepak bola profesional.

4. Membela Tim Nasional Belanda U-20

Fakta unik lain dari calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini adalah pernah memperkuat Timnas Belanda dalam karir sepak bolanya. Tijjani Reijnders pernah bermain untuk Tim Nasional Belanda U-20 dengan rentan waktu 2018-2019. Saat itu Tijjani Reijnders mencatatkan namanya tiga kali di daftar pemain Timnas Belanda yang turun ke lapangan.

Meskipun Tijjani Reijnders pernah bermain untuk Tim Nasional Belanda, namun pemain ini masih bisa dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Hal ini disebabkan Tijjani Reijnders hanya bermain untuk tim nasional kategori usia. Berbeda lagi apabila Tijjani Reijnders sudah pernah masuk Timnas Senior Belanda, tentunya pemain ini tidak bisa dinaturalisasikan.

5. Berpeluang Mengikuti Berkompetisi Liga Eropa

Musim ini Tijjnai Reijnders masuk dalam daftar nama tim senior AZ Alkmaar. Kini klub AZ Alkmaar berada di urutan ke lima klasemen dengan perolehan poin 39. Mengingat Eredivisie masih berada di musim liga 2021/2022, tentunya masih ada banyak sisa pertandingan. Ini menandakan masih terbuka kesempatan AZ Alkmaar untuk masuk liga Eropa.

AZ Alkmaar sangat bisa masuk Europa League apabila bermain dengan baik dan konsisten. Bahkan AZ Alkmaar masih bisa lolos masuk liga yang lebih tinggi, Liga Champions. Dengan perbedaan jumlah poin dengan pemuncak klasemen, AZ Alkmaar sangat berpeluang menjuarai liga kemudian lolos masuk Liga Champions.

Masih banyak fakta menarik yang bisa dibahas dari pemain ini. Namun lima fakta menarik diatas bisa menjadi gambaran pembaca yang penasaran siapa Tijjani Reijnders, sehingga tidak perlu penasaran lagi dan mencari tahu siapa sebenarnya pemain ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here