Fakhri Husaini Menjadi Pelatih Baru Borneo FC

0
87

Debatbola.com – Fakhri Husaini sudah resmi menjadi pelatih baru Borneo FC setelah pelatih sebelumnya Risto Vidakovic mengundurkan diri. Pelatih sebelumnya beralasan ingin pulang ke Serbia supaya dekat dengan keluarga. Tapi siapa sangka dari pengakuan tersebut, Risto Vidakovic malah melatih klub Malaysia yaitu Melaka United.

Dengan begitu Borneo FC segera bergerak dan akhirnya mendapatkan pelatih baru yaitu Fakhri Husaini. Fakhri Husaini melanjutkan kepelatihan di Borneo FC mulai dari lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laman sosial media @borneofc.id terdengar kalimat bahwa Borneo FC resmi menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala. Kemudian ditambahkan untuk membawa tim Pesut Etam dapat meraih posisi terbaik di BRI Liga 1 2021-2022.

Pelatih Baru Disambut Antusias

Selang 4 jam setelah video diunggah, video tersebut telah ditonton 44.788 kali dan dikomentari sebanyak 440 komentar. Dalam salah satu komentar, terdapat komentar dari seorang yang berjasa untuk Tim Nasional Indonesia yaitu Firman Utina. Firman Utina mengomentari dengan emoticon api menyala, ini menandakan bahwa memberikan semangat.

Banyak juga netizen yang berkomentar dengan sambutan selamat datang, welcome dan memberi harapan kepada Borneo FC atas datangnya pelatih baru ini. Warganet banyak menyambut dan mendoakan Borneo FC semakin maju dan mampu memetik hasil maksimal di BRI Liga 1 2021/2022. Sementara itu, dalam BRI Liga 1 2021/2022 Borneo FC sedang berada di posisi tengah klasemen.

Borneo FC mengantongi poin sebanyak 30 dari laga yang telah dijalani dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam kepelatihannya nanti, Fakhri Husaini akan dibantu beberapa asisten pelatih muda. Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Ahmad Amiruddin akan membantu Fakhri Husaini. Dengan posisi saat ini, Borneo FC masih berpeluang untuk menempati papan atas klasemen akhir musim nanti.

Risto Vidakovic Apakah Berbohong?

Diketahui bahwa Risto Vidakovic, mantan pelatih Borneo FC kini bergabung untuk melatih Melaka United. Hal ini disampaikan melalui akun resmi Instagram Melaka United bahwa Risto Vidakovic menggantikan Zainal Abidin Hasan sebagai pelatih baru Melaka United.

Risto Vidakovic kini mengemban tugas membawa tim Laskar Hang Tuah berprestasi lebih baik dalam Liga Malaysia 2021/2022. Kabar bergabungnya mantan pelatih Borneo FC ke tim Melaka United menjadi pertanyaan besar. Hal ini sangat aneh dengan pengakuan Risto Vidakovic sebelumnya yang mengundurkan diri dari Borneo FC dengan alasan akan pulang ke Serbia. Namun nyatanya pelatih tersebut malah menukangi Melaka United. 

Selain itu di Borneo FC juga tidak ada masalah apa-apa. Hal ini mengejutkan banyak pihak, supporter juga banyak yang kecewa terhadap mantan pelatih Borneo FC tersebut. Meskipun demikian, pihak dari Borneo FC menyambut positif bahwa Risto Vidakovic ingin mengundurkan diri karena akan pulang ke Serbia.

Namun fakta berkata lain, pelatih tersebut malah membelot ke Melaka United FC. Selain Risto Vidakovic, ada nama lain yang turut mengundurkan diri yaitu Dzevad Saric. Namun pihak dari klub sebelumnya yaitu Borneo FC malah berterima kasih kepada Risto Vidakovic. Alasan manajemen klub berterima kasih adalah Risto Vidakovic telah cukup membantu Borneo FC selama kepelatihan.

Risto Vidakovic dan Dzevad Saric dianggap telah membantu membawa tim menjadi lebih baik selama masa kepelatihan selama empat bulan terakhir. Ditambahkan dengan ungkapan semoga suatu saat dapat bekerja sama kembali. Ini menunjukkan bahwa pihak dari Borneo FC tidak mempermasalahkan sikap yang diambil Risto Vidakovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here