Fabrizio Romano : Rodrigo De Paul Ke Atletico Madrid, #HereWeGoSoon

0
449

Debatbola.comAtletico Madrid sebentar lagi akan mendapatkan personil baru di lini tengah. Dimana pemain incaran mereka Rodrigo De Paul telah usai melakukan negosiasi dengan klub. Saat ini tanda tangan kontrak belum bisa diselenggarakan lantaran dirinya masih bermain untuk Argentina di Copa America.

Rodrigo De Paul sendiri merupakan pesepakbola yang mempunyai posisi utama sebagai gelandang serang. Namun di klubnya Udinese, sang pemain lebih sering dimainkan sebagai gelandang tengah. Total musim ini, dirinya diturunkan sebanyak 38 kali oleh sang pelatih, Luca Gotti.

Dengan rincian 33 kali bermain sebagai gelandang tengah dan tiga pertandingan sebagai gelandang bertahan. Sementara itu di posisi utamanya, Rodrigo De Paul hanya dimainkan sebanyak dua kali saja oleh pelatihnya.

Perjalanan Karir Pemain

Rodrigo De Paul merupakan pemain binaan tim junior Argentina, Racing Club dan dipromosikan ke tim utama pada Juli 2012 lalu. Dua musim bermain di Racing Club, sang pemain pun ditawari kontrak oleh klub La Liga, Valencia.

Alhasil pada Juli 2014 silam, gelandang serang berusia 27 tahun ini merantau ke negeri Matador. Dana yang dihabiskan Valencia untuk memboyong pemain kelahiran kota Sarandi ini adalah senilai 4.8 juta Euro.

Namun sang gelandang tidak langsung pindah ke klub yang bermarkas di Estadio Mestalla tersebut. Melainkan masih diperbolehkan bermain di klub masa kecilnya itu dengan status pemain pinjaman. Hal itu berlangsung hingga Juni 2016.

Sebulan berikutnya, Rodrigo De Paul yang belum pernah merasakan rumput La Liga langsung direkrut klub lain. Mantan klubnya, Udinese lah yang memboyongnya dari Valencia pada Juli 2016 dengan mahar sebesar 3 juta Euro.

Bakal Merasakan Rumput La Liga Musim Depan

Cita-cita sang pemain yang sempat pupus lantaran tidak jadi bermain di La Liga tampaknya akan segera terealisasikan. Lantaran klub jawara La Liga, Atletico Madrid yang sudah tertarik kepadanya telah mencapai kata sepakat dengan sang pemain.

Dana sebesar 35 juta Euro menjadi harga yang harus ditebus oleh manajemen Los Rojiblancos untuk pemain incaran mereka. Diego Simeone begitu mengagumi pemain internasional Argentina ini dan berniat memainkannya secara reguler.

Tambahan pemain yang berposisi sebagai gelandang sangat dibutuhkan oleh tim agar bisa bersaing di musim depan. Gelar Liga Spanyol yang diraih pada musim lalu bakal dipertahankan klub. Selain itu trofi turnamen lain seperti Copa Del Rey dan Liga Champions juga akan berusaha mereka dapatkan.

Bukan hanya itu saja alasan Diego Simeone memboyong Rodrigo De Paul. Karena stok gelandangnya juga semakin menipis dengan pemain-pemain yang hengkang. Dimana Hector Herrera, Thomas Lemar dan Saul Niguez berpotensi akan meninggalkan ibukota Spanyol pada bursa transfer kali ini.

Thomas Lemar kini tengah diincar oleh dua klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Arsenal sedang mencari pemain pengganti yang ideal untuk menjadi suksesor Granit Xhaka yang kian dekat dengan AS Roma.

Sementara Saul Niguez juga menjadi pemain yang diburu oleh Manchester United untuk menambal lubang yang ditinggalkan Paul Pogba. Sedangkan Hector Herrera berpeluang besar akan pulang kampung ke Meksiko untuk melanjutkan karirnya.

Valencia Diuntungkan

Sementara itu dari penjualan Rodrigo De Paul akan ada klub lain yang diuntungkan dalam transaksi pemain ini. Klub tersebut adalah mantan klub dari sang gelandang, Valencia yang menjualnya pada Juli 2016 silam.

Dengan harga transfer senilai 35 juta Euro, 5 jutanya akan beralih ke kantong klub yang berjuluk Los Che tersebut. Dimana hal itu telah disetujui kedua klub, baik Udinese dan Valencia dalam proses transfer sang pemain sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here