Fabrizio Romano: Martin Odegaard Tetap Prioritas Arsenal

0
209

Debatbola.com – Seiring berakhirnya musim kompetisi 2020/2021, maka masa peminjaman Martin Ødegaard di Arsenal juga ikut berakhir. Ødegaard telah kembali menjadi pemain Real Madrid, tetapi Arsenal masih terus memantau kesempatan untuk mendapatkan jasanya. Pakar transfer Fabrizio Romano bahkan menyebut Ødegaard kini menjadi prioritas Arsenal.

Keseriusan Arsenal Boyong Ødegaard

Martin Ødegaard sempat kehilangan tempat di Real Madrid selama klub asal ibukota Spanyol masih dilatih Zinedine Zidane. Demi mencari menit bermain yang lebih, ia lalu pindah ke ibukota Inggris, London untuk bergabung dengan Arsenal. Ødegaard pun seakan bangkit kembali ketika memperkuat tim berjuluk Meriam London itu.

Selama bermain bareng Arsenal, Ødegaard sukses mencatatkan satu gol dan mengkreasikan dua assist dalam 14 pertandingan Liga Primer Inggris. Dengan catatan demikian, sudah sewajarnya apabila Arsenal tertarik mempermanenkan sang pemain. Sampai saat inipun, Arsenal masih sangat berambisi mempertahankan pemain asal Norwegia itu.

Ambisi Arsenal untuk tetap mempertahankan Ødegaard diungkap oleh salah satu pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano. Romano menuturkan bahwa Arsenal tetap serius ingin mempermanenkan status Ødegaard di Emirates Stadium. Bahkan, menurut Romano, Arsenal siap bernegosiasi lebih serius dengan Real Madrid guna menuntaskan ambisi ini.

“Prioritas Arsenal saat ini adalah terus menanti Ødegaard.” Tutur Romano dalam channel YouTube Don Robbie, dikutip via The Sport Review. “Ingat ketika kita membahas soal James Maddison. Saya selalu bilang untuk terus mengingat Arsenal dan Ødegaard sampai akhir transfer musim panas, karena jika Real Madrid berubah pikiran, Arsenal sudah siap.”

Sedang Butuh Amunisi Anyar

Usai finish di urutan ke-10 pada kompetisi Premier League musim lalu, Arsenal memang punya misi untuk berbenah guna bermain lebih baik pada musim 2021/2022. Karenanya, di bursa transfer kali ini, mereka berniat membeli beberapa pemain. Prioritas tim berjuluk Meriam London itu adalah mendatangkan seorang gelandang serang.

Ødegaard tentu bukan satu-satunya nama yang dikait-kaitkan dengan rival sekota Tottenham Hotspur dan Chelsea itu. Selain Ødegaard, Arsenal juga diketahui tengah meminati punggawa Olympique Lyon, Houssem Aouar. Punggawa Leicester City James Maddison juga disebut telah masuk ke dalam radar tim arahan Mikel Arteta tersebut.

Kehilangan Tempat Lagi di Real Madrid

Sementara itu, di lain pihak, Ødegaard secara resmi telah menjadi pemain Real Madrid kembali. Namun, nasib mujur sepertinya masih belum mau menghampiri kompatriot Erling Haaland tersebut. Setelah sebelumnya kehilangan kepercayaan Zinedine Zidane, Ødegaard nampaknya juga kurang dipercaya oleh Carlo Ancelotti.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Ancelotti kembali merapat ke Madrid menjelang bergulirnya musim 2021/2022. Eks juru taktik Everton itu kembali dipercaya menangani Los Blancos menyusul mundurnya Zinedine Zidane. Beberapa hari usai kedatangannya, Ancelotti langsung memberi kejutan dalam daftar skuad La Liga musim 2021/2022.

Dalam skuad Madrid, Ancelotti sejatinya punya banyak pemain potensial yang bisa banyak berguna bagi mereka untuk mengarungi musim baru. Salah satunya adalah Ødegaard yang baru saja pulang dari London. Namun, alih-alih memberi kesempatan untuk Ødegaard, Ancelotti justru tak memasukkannya dalam daftar skuad La Liga itu.

Bukan cuma Ødegaard, Ancelotti terhitung tak mengikutsertakan dua pemain potensial lainnya. Mereka adalah Jesús Vallejo dan Dani Ceballos. Absennya tiga pemain dari daftar skuad La Liga tentu saja menimbulkan isu tidak sedap. Banyak yang berspekulasi bahwa tiga nama itu absen karena Real Madrid punya rencana untuk menjual ketiganya.

Khusus untuk Ødegaard, Ancelotti juga sudah pernah mengungkap alasannya mengapa ia tak membawa sang pemain ke dalam daftar skuad La Liga. Ancelotti berdalih bahwa jika ingin masuk ke dalam skuad, Ødegaard harus bersaing ketat dengan para gelandang lain. Pelatih asal Italia mengungkapkan masih ada peluang bagi Ødegaard untuk masuk ke dalam skuad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here