Debatbola.com – Bermain di Arsenal sejak membela akademi pada 2003, Cesc Fabregas memutuskan hijrah kembali ke Barcelona pada 2011. Lantas tiga tahun berselang, gelandang asal Spanyol itu kembali ke London namun bukan untuk membela klub yang membesarkan namanya, Arsenal, melainkan ke klub rival, Chelsea.

Di Chelsea, Cesc Fabregas lantas meraih sejumlah trofi, termasuk trofi Premier League yang tak bisa diraihnya bersama Arsenal. Ia juga disebut sebagai salah satu pemain terbaik The Blues. Hal itu dikatakan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Meski begitu, Henry tetap melihat Fabregas sebagai ‘sosok berjiwa Arsenal’.

“Ketika aku memikirkanmu, kamu akan berjersi warna meerah. Aku tahu kalau orang-orang akan bilang kamu meraih gelar liga dan menjadi legenda di Chelsea, tapi bagiku kamu tetap ‘berjiwa Arsenal’,” tukas Henry pada Fabregas pada Instagram Chat.

Mendapatkan pernyataan itu, Fabregas pun mengakui bahwa dirinya tetap seorang pemain sekaligus penggemar Arsenal meski ia sempat pindah klub. Pemain yang kini membela Monaco itu tak akan pernah lupa bahwa dirinya besar berkat Arsenal.

“Ya, Arsenal akan terus menjadi bagian dalam hidupkan selama-lamanya,” jawab Fabregas. “Aku tidak bisa membandingkan kedua tim [Chelsea dan Arsenal]. Tapi kamu benar. Aku tidak akan pernah lupa dari mana aku berasal dan aku datang dari akademi Barcelona, aku tidak pernah melupakan itu, tapi untuk membuat langkah terbesar adalah ketika aku di Arsenal, aku takkan melupakan itu.”

“Aku cukup beruntung datang di saat yang tepat, untuk melihatmu, Ashley Cole, Robert Pires, Patrick Vieira, dan Sol Campbell. Kemudian manajemn di klub memberikanku banyak hal tentang kepemimpinan dan segala yang dibutuhkan untuk jadi pemain top. Aku tidak akan pernah menyangkal kalau ada jiwa Arsenal dalam hatiku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here