Fabiano Beltrame Masih Yakin Arema FC Mampu Menjuarai BRI Liga 1

0
68

Debatbola.com – Fabio Beltrame sangat yakin tim yang dibelanya dapat menjuarai BRI Liga 1 musim ini. Dalam wawancaranya sebelumnya, pendapat dari pemain ini memang sangat masuk akal karena selisih poin tim papan atas tidak terlalu jauh. Hanya dengan perbedaan 2 kali kemenangan dari laga tersisa, Arema FC dapat menjuarai liga musim ini.

Kesempatan Juara Semakin Tipis

Kesempatan Arema FC untuk menjuarai kompetisi BRI Liga 1 kini semakin menipis. Ini dikarenakan sisa pertandingan yang ada semakin berkurang. Disisi lain dua klub di atasnya masih bermain dengan sangat baik sehingga belum mengalami kekalahan.

Meskipun di sisa laga terakhirnya Arema FC selalu menang, belum tentu Arema FC menjuarai BRI Liga 1. Hal ini dikarenakan posisi Arema FC selain dari hasil positif yang didapat, juga dipengaruhi oleh hasil pertandingan Persib Bandung dan Bali United. Pasalnya, kedua klub tersebut menempati posisi kedua dan pertama.

Sedangkan Arema FC sendiri menempati posisi ketiga. Dengan selisih poin saat ini yang tidak terlalu jauh. Arema hanya selisih 5 poin dari puncak klasemen sementara saat ini.

Pemain Arema FC Ini Sangat Yakin Arema Akan Menang

Tim Singo Edan dapat menjuarai liga apabila kedua tim di atasnya melakukan blunder secara terus menerus hingga kompetisi usai. Dengan begitu, para pendukung dan pihak Arema FC akan sangat berharap kedua tim terberatnya terpeleset. Dengan begitu, posisi puncak dapat direbut oleh Arema FC.

Fabiano Beltrame yang merupakan salah satu pemain Arema FC sangat optimis bahwa tim Singo Edan mampu menjuarai liga. Ini merupakan salah satu contoh yang bisa diambil dari pemain naturalisasi asal Brasil tersebut. Menurutnya, selama poin Arema FC tidak terlalu jauh dengan dua pesaing terberatnya, masih ada harapan.

Persib Bandung dan Bali United dapat terjatuh ketika dalam laga terakhir kalah dengan Arema FC. Keduanya masih akan bertemu dengan Arema FC di laga masa-masa akhir kompetisi. BRI Liga 1 nampaknya akan semakin panas untuk dibahas.

Kontribusi Penting

Sebagai pemain tim Singo Edan, Fabiano Beltrame memiliki kontribusi yang sangat penting kepada Arema FC. Dirinya sangat mengharapkan dapat membantu Arema FC menyabet gelar juara liga pada musim Liga 2021/2022.

Menjuarai Liga 1 bersama Arema FC merupakan target pemain ini ketika pertama kali menginjakkan kakinya di lapangan hijau bersama Arema FC. Apabila targetnya tercapai, maka Fabiano Beltrame dapat memperoleh gelar di dua kasta liga. Pertama adalah juara Liga 2 bersama Persis Solo dan Juara Liga 1 bersama Arema FC.

Peran Fabiano Beltrame sebagai lini pertahanan sangat penting. Pemain ini dapat mengisi kekosongan pada lini pertahanan yang ditinggalkan Sergio Silva yang absen. Pengalaman yang dimiliki pemain berusia 39 tahun ini terbilang sangat berguna ketika mengisi lini pertahanan Arema FC.

Menantang Pesaing Berat

Dalam lima laga terakhirnya, Arema FC akan berhadapan dengan dua pesaing beratnya untuk merebut juara liga. Persib Bandung yang saat ini menempati posisi 2 akan berhadapan dengan Arema FC pada tanggal 9 Maret 2022. Selisih poin dengan Persib Bandung hanya 2 angka, dengan rincian Persib 60 poin dan Arema 58 poin.

Kemudian pada laga selanjutnya, Arema FC akan berhadapan dengan puncak klasemen saat ini yaitu Bali United. Pertandingan yang digelar 15 Maret mendatang nampaknya menjadi penentu posisi 1, 2, dan 3. Pasalnya Bali United memiliki poin 63, Persib Bandung 60, Arema 58.

Arema FC dapat meraih gelar apabila dalam laga terakhirnya Bali United menelan kekalahan dua kali. Sedangkan Arema FC harus menang lebih terus menerus untuk merebut gelar juara dan memperkokoh posisinya. Ini merupakan tuntutan wajib bagi tim asal Malang untuk menjuarai liga.

Meskipun persyaratan untuk menjuarai liga 1 termasuk berat, Arema FC masih sangat bisa menjuarai liga mengingat masih ada 15 poin yang bisa mereka dapatkan. Tentunya menjelang akhir kompetisi, semakin seru pertandingan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here