Ezra Walian Berpotensi Jadi Top Skorer Piala Menpora 2021

0
75
Ezra Walian Berpotensi Jadi Top Skorer Piala Menpora 2021
Sumber : Soal-Ambisi-Ezra-Walian-Jadi-Top-Scorer-1619016908.jpg

Debatbola.com – Kebersamaan Ezra Walian dengan Persib terbilang baru seumur jagung. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut baru resmi berseragam Persib pada hari ulang tahun Persib ke-88 pada 14 Maret 2021 silam. Artinya baru satu bulang ia berseragam Maung Bandung.

Tapi Ezra langsung menunjukkan kebolehannya. Sebagai penyerang, kran golnya langsung mengalir. Dari empat kali mendapatkan kesempatan bermain, ia sudah mengoleksi tiga gol. Memiliki 225 menit bermain, pemain berusia 23 tahun itu memiliki rataan 75 menit per bermain per gol.

Jumlah golnya itu hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara, Assanur Rijal. Namun tim yang dibela Assanur, Persiraja, sudah tersingkir sejak fase grup, sedangkan Ezra memiliki dua pertandingan sisa di partai final.

Sebenarnya tidak mengherankan jika Ezra yang masih berusia muda bisa langsung menunjukkan kualitasnya. Pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu merupakan pemain hasil binaan Ajax Amsterdam yang berhasil membawa juara Ajax tiga kali pada kompetisi U19. Tak hanya itu, Ezra juga sempat memperkuat Tim Nasional Junior Belanda pada usia 15 hingga 17 tahun.

Meski belum mampu menembus skuad senior Ajax, Ezra sempat menjadi andalan Jong Ajax yang menjadi runner-up divisi dua Belanda pada 2016/17. Selain itu ia pun sempat membela kesebelasan Belanda lainnya yakni Almere City dan RKC Waalwijk.

Mengenai potensinya menjadi pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021, Ezra sendiri tak mau terlalu memikirkannya. Baginya kemenangan tim adalah yang paling utama.

“Tentunya menjadi top scorer akan sangat bagus. Tapi hal yang paling penting adalah Persib menjadi juara, karena Frets juga sudah mencetak tiga gol. Jadi siapapun yang menjadi top scorer tidak masalah, atau mungkin juga Wander karena dia juga sudah mencetak dua gol,” kata Ezra.

“Lebih penting kami bisa menjadi juara sebagai sebuah tim. Tentu saja sangat indah jika bisa mendapat penghargaan individu tapi bukan itu yang menjadi target. Target kami adalah menjadi juara dan karena itu kami semua bekerja keras. Mungkin salah satu dari kami akan bisa menjadi top scorer.” .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here