Exodus Pemain Di Arema FC Masih Belum Berakhir

0
52

Debatbola.com – Pagelaran kompetisi Liga 1 Indonesia telah usai, kini setiap klub sepak bola di Indonesia tengah disibukkan dengan bursa transfer. Khusus Arema, klub tersebut bukan hanya disibukkan dengan perekrutan para pemain baru, tetapi juga tengah mengalami exodus pemain. Setidaknya 3 pemain sudah dipastikan akan meninggalkan klub berbasis di kota Malang itu.

Exodus pemain yang tengah dialami Arema sepertinya masih akan terus berlanjut hingga musim depan dimulai. Pasalnya sekitar 80% pemain Arema kini sudah memasuki masa akhir kontraknya dan beberapa berpotensi tidak akan memperpanjang kontrak. Namun para Aremania kini bisa lebih tenang karena tiga pemain asing sudah resmi memperpanjang kontrak.

Exodus Masih Berlanjut

Arema telah kehilangan beberapa pemain di bursa transfer musim ini yang baru saja dibuka. Bahkan dua pemain yang hengkang merupakan pemain yang berperan sangat penting dalam pencapaian klub di musim ini. Perginya beberapa pilar tersebut tentu akan menyisakan lubang yang sangat besar untuk Arema.

Pembukaan bursa transfer, Arema kecolongan satu penyerang penting yang merupakan legiun asing, Carlos Fortes. Pemain yang berasal dari Portugal tersebut memutuskan menyeberang ke PSIS Semarang karena kontraknya akan berakhir dan tidak menerima perpanjangan kontrak. Hingga kini kepindahan Carlos Fortes ke PSIS Semarang masih berbuntut panjang karena memunculkan banyak kontroversi.

Hanif Sjahbandi selaku gelandang andalan yang memiliki label Timnas juga dipastikan tidak akan membela Arema kembali di musim depan. Gelandang berusia 24 tahun tersebut memutuskan hengkang di akhir kontraknya setelah 5 tahun membela Singo Edan. Kepergian Hanif Sjahbandi meninggalkan kekecewaan yang sangat besar untuk penggemar Arema.

Exodus pemain rupanya masih belum berakhir, Diego Michiels baru-baru ini juga menyusul kedua rekannya itu meninggalkan kota Malang. Pemain naturalisasi tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya setelah masa kontrak tersebut berakhir musim ini. Pengumuman hengkangnya Diego Michiels tersebut diumumkan langsung oleh sang pemain di akun Instagram pribadinya.

Banyak Pemain Habis Kontrak

Arema telah kehilangan 3 pemain sekaligus di pembukaan bursa transfer dan masih ada potensi eksodus pemain tersebut akan berlanjut. Selain fakta tersebut, terdapat satu fakta lagi terkait kontrak para pemain yang dimiliki Arema FC. Rupanya sekitar 80% pemain Arema akan habis kontraknya di musim ini.

Fakta tersebut disampaikan langsung oleh Sudarmaji yang merupakan Media Officer dari Arema. Bukan hanya para pemain, kabarnya para staff yang dimiliki Arema Sebagian diantaranya berada di ujung kontrak. Pihak Arema sendiri juga baru mengetahui mengenai masa kontrak tersebut setelah menerima notifikasi dari PT LIB.

Sudarmaji juga menyadari kesalahan dari Manajemen timnya yang membuat para pemain seperti Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi serta Diego Michiels memutuskan hengkang. Para pemain tersebut sebenarnya membutuhkan kepastian akan masa depan kontraknya yang telah habis. Karena keterlambatan memberikan kepastian kontrak, akhirnya ketiga pilar tersebut memutuskan keluar.

Pelatih Dan Trio Pemain Asing Bertahan

Kekecewaan para penggemar Arema karena eksodus yang tengah melanda klub kesayangannya setidaknya bisa sedikit terhibur dengan beberapa berita positif. Para Aremania kini bisa sedikit bernapas lega karena klubnya mau memperpanjang kontrak Eduardo Almeida selaku pelatih klub. Tepatnya hari Sabtu tanggal 02 April 2022 kemarin, pelatih berusia 43 tahun tersebut resmi menandatangani kontrak sampai tahun 2024 nanti.

Eduardo Almeida berhasil memecahkan rekor kepelatihan dalam sejarah Arema yaitu pelatih asing pertama yang kontraknya diperpanjang. Sebelumnya, Arema terkenal tidak mau memperpanjang kontrak para pelatih asing. Keputusan pemberian kontrak baru tersebut diambil setelah mengevaluasi pencapaian sang pelatih di musim ini yang sangat bagus untuk Arema.

Setelah menyelesaikan perkara kontrak pelatihnya, selanjutnya Arema tengah menggarap kontrak para pemainnya. Kini klub tersebut telah memastikan jika tiga pemain asing yang dimiliki telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak. Sergio Silva, Renshi Yamaguchi serta Adilson Maringa menerima perpanjangan kontrak setelah ketiganya direkomendasikan oleh sang pelatih, Eduardo Almeida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here